Setelah Rilis Album, Naramajas Perkenalkan Single Baru 'Cappucino'

Sabtu, 20 Januari 2024 – 05:59 WIB
Naramajas, band pop asal Padang. Foto: Arsip Naramajas

jpnn.com, JAKARTA - Band pop asal Padang, Naramajas memperkenalkan single terbaru yang berjudul 'Cappucino'.

Lagu tersebut merupakan salah satu materi dari dalam album 'Aku yang Mungkin Kamu' yang dirilis akhir 2023 lalu.

BACA JUGA: Naramajas Merayakan Album Debut Aku yang Mungkin Kamu

Cappucino merupakan lagu yang diciptakan Tenku Raja berdasarkan puisi dengan judul sama yang ditulis oleh Karta Kusumah.

Manajer Naramajas, Fajry Chaniago mengatakan single tersebut sengaja dirilis pascapeluncuran album sebagai bonus bagi yang telah memiliki album fisik Naramajas.

BACA JUGA: Tomy Bollin Bikin Heboh RRREC Fest 2023

"Agar para pemilik album Naramajas menjadi orang-orang yang pertama kali bisa mendengarkan lagu itu. Kini, setelah album tersebut tersisa sedikit, kami merilisnya," kata Fajry Chaniago, Jumat (20/1).

Sebagaimana lagu-lagu Naramajas yang lain, Cappucino juga akan tersedia di berbagai platform musik serta akun YouTube dalam bentuk video lirik.

BACA JUGA: Kintani dan Misi Mulia di Pestapora 2023

Video lirik lagu tersebut sedang dalam pengerjaan oleh videografer Hamdan Almi Putra.

Naramajas juga bekerja sama dengan seorang tenaga pengajar dan seniman ilustrasi asal Padang, yaitu Nessya Fitryona, untuk pengerjaan artwork Cappucino.

Nessya menggarap artwork untuk lagu itu berdasarkan interpretasi terhadap lagu yang bercerita tentang harapan-harapan yang sendu.

Tenku Raja sebagai pencipta lagu mengatakan Cappucino sebenarnya sudah digarap sejak lama.

Lagu tersebut bahkan sudah sering dibawakan dalam pertunjukan-pertunjukan langsung Naramajas yang kala itu masih merupakan bagian dari kelompok musik Komunitas Seni Nan Tumpah.

"Lagu ini bercerita tentang hujan, sesederhana itu. Namun, hujan yang dialami oleh sang tokoh dalam lagu ini adalah hujan yang sangat membekas baginya dan itu mengantarkannya pada ingatan-ingatan dan harapan terhadap sosok lain yang juga ada di dalam lagu ini," beber Tenku Raja.

Naramajas merupakan band pop asal Padang yang beranggotakan Desi Vitriana (vokal), Tenku Raja (gitar), Ossi Darma (bas), Razi Rahman (gitar), Anisa Ababil (cello), Abdul Ghany (perkusi).

Akhir tahun lalu, Naramajas merilis album perdana bertajuk Aku yang Mungkin Kamu yang berisi 6 lagu yang seluruhnya berasal dari puisi. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler