Menkes Budi Gunadi Dinilai Pantas Jadi Cawapres Ganjar, Begini Alasannya

Kamis, 14 September 2023 – 21:23 WIB
Presidium ALPPRO Abdul Hakim menilai Budi Gunadi Sadikin layak jadi cawapres Ganjar. Foto: dok ALPPRO

jpnn.com, JAKARTA - Kemunculan calon wakil presiden atau cawapres Ganjar Pranowo sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Publik pun memperhatikan beberapa nama yang memiliki elektabilitas cukup baik.

BACA JUGA: Timboel Siregar: Menkes Budi Gunadi Setuju BPJS Tetap Setara dengan Menteri

Wacana penyandingan dengan tokoh capres pun beredar, seperti Erick Thohir, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, Yenny Wahid, Mahfud MD.

Presidium ALPPRO Abdul Hakim menyatakan semuanya yang bakal calon yang digadang-gadang adalah orang-orang yang tepat dan memiliki latar belakang, pengalaman dan visi yang bagus untuk arah pembangunan Indonesia.

BACA JUGA: Soal Isu Reshuffle Kabinet, Budi Gunadi: Doakan Saja Presiden Sehat Selalu

Namun, di luar nama-nama tersebut ada nama yang tepat yang dan pas digadang menjadi cawapres pada pilplres 2024 adalah Budi Gunadi Sadikin.

"Kami tidak melihat bahwa capres-cawapres pada tahun 2024 sebagai sebuah selebrasi, melainkan lebih tepatnya lebih mendekati kepada sebuah permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia," ujar Abdul Hakim di The Winner Cafe Cikini Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Menurutnya, Budi Gunadi bisa membawa Indonesia lebih baik di tengah gempuran teknologi reformasi, dominasi asing, dan permasalahan kewilayahan lainnya.

Saat ini pun Budi Gunadi dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Kesehatan meskipun tidak memiliki latar belakang di dunia kedokteran.

"Alasan yang tepat karena dia memiliki kemampuan manajemen yang sangat bagus karena pada level management, tidak selalu harus dari jurusan atau keilmuan yang sama, tetapi kompetensi dan kemampuan mangerial yang tinggi itulah yang sangat dibutuhkan," kata Abdul Hakim.

Dia menyebut saat menahkodai Kementrian Kesehatan ini, dia dipuji karena sangat luwes dan cepat dalam pengendalian Covid 19. Selain itu, dia seorang Bankir, seorang Fisika Nuklir, memang sangat cerdas dan memahami issue dan problem.

"Dia cepat beradaptasi dengan lingkup kerjanya dengan mendengarkan dan dukungan para ahli-ahli disekitarnya. Contoh lain seperti Jack Ma, AliBaba, Jack Ma bukan seorang Programmer handal seperti Mark Zuckeber atau Bill Gates, tetapi bisa mendirikan perusahaan teknologi raksasa," imbuhnya.

Aliansi Pemuda Progresif bagian dari akar rumput ingin menyuarakan aspirasinya demi Indonesia lebih maju dan lebih progresif menginginkan Budi Gunadi Sadikin bukan tanpa sebab.

Abdul Hakim menyebut masyarakat melihat potensi teknokrat di dirinya yang menonjol dan bahkan prestasi di semua lini baik di perusahaan atau di pemerintahan semua yang dipimpin berhasil dan tidak memiliki catatan buruk.

Bahkan prestasi Budi Gunadi Sadikin saat menjadi direktur utama PT. Inalum dinilai berhasil dan diapresiasi bangsa Indonesia. Di tangan Budi Gunadi Sadikin, Inalum membeli 51 persen saham PT Freeport Indonesia. Keberhasilan itu atas kerja keras pemerintah dan tentunya Inalum dalam mencari pendanaan untuk membeli saham Freeport.

"Budi Gunadi Sadikin sangat layak untuk mendampingi siapa pun capresnya, mengingat semua kriteria yang dibutuhkan ada pada dirinya," pungkas Abdul Hakim.(mcr10/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler