Menkeu Klaim 21 Calon DK-OJK Bersih

Kamis, 31 Mei 2012 – 19:11 WIB

JAKARTA – Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan, 21 calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) yang diajukan Panitia Seleksi (Pansel) ke Presiden memiliki integritas yang baik. Pernyataan ini menanggapi tudingan yang menyebut calon DK-OJK ada yang memiliki masalah integritas dan perilaku.

“Saya ingin sampaikan kalau seandainya ada berita atau informasi dari regulator, itu semua sudah kita klarifikasi,” ujar Agus di Jakarta, Kamis (31/5).

Dia mengklaim telah menghimpun berbagai informasi terkait dengan calon-calon dewan komisioner OJK melalui lembaga-lembaga resmi dan terpercaya. Mulai dari permbayaran pajak, tindakan di daerah berdasarkan hasil penelusuran BPKP, pasar modal, maupun instansi pemerintah lainnya.

“Jadi semua sudah kita klarifikasi dan apa yang kita rekomendasikan dari 21 orang yang diusulkan Pansel diyakini memiliki integritas yang baik dan mereka siap untuk menjadi calon komisioner OJK,”jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Harry Azhar Azis, menyampaikan bahwa DPR telah menerima laporan dari Badan Intelijen Negara (BIN) terkait 38 calon anggota DK-OJK. Beberapa orang dinilai bermasalah. Salah satu temuan adalah adanya calon anggota DK-OJK yang terlibat skandal dengan perempuan dan calon yang kurang jujur dalam hal keuangan. (naa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rupiah Melemah, Industri Resah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler