Menkeu Tertarik "Prius"

Jumat, 24 Juli 2009 – 11:17 WIB
PRODUK BARU- Menko Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati saat melakukan tes drive di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/7). Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA - Menko Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati mengaku tertarik dengan mobil "Prius" generasi 3, produk terbaru ToyotaSaat mengunjungi The 17 Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/7), Sri Mulyani bersama Menteri Perindustrian Fahmi Idris menyempatkan diri naik mobil yang dijual dengan harga lebih dari setengah miliar rupiah itu.

"Dari segi inetrior, Prius ini bagus sekali, bagasinya juga lebih lapang, kalau biasanya 'kan numpuk (sempit)," ujar Sri, sambil menunjuk interior depan mobil jenis sedan itu.

Dia juga ingin memiliki Prius meski hanya seminggu

BACA JUGA: Avanza Dominasi Penjualan Toyota

"Tapi harganya berapa ini," Sri Mulyani cekikikan.

"Harganya sekitar Rp580 juta
Tapi ini harga riil, kalau sudah dilempar ke pasar akan kita sesuaikan," terang Djoko Trisanyoto, Marketing Directur PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan penjelasan kepada Sri, usai menyetir Prius membawa dua menteri kabinet Indonesia Bersatu itu.

Djoko menerangkan, mobil ini juga dilengkapi dengan dua sumber tenaga

BACA JUGA: BCA Kucurkan Rp.1 T untuk Transportasi

"Ini bisa bensin dan baterai
Jadi kalau mau masuk ke perumahan, supaya suaranya tidak mengganggu, bisa gunakan baterai saja," kata dia.

Fahmi Idris mempunyai penilaian terhadap "Prius" generasi ke-3 tersebut, menurutnya, mobil itu desainnya mewah, namun kurang lega, karena tubuhnya sedikit tambun

BACA JUGA: CEO Porsche Berhenti, Merger dengan VW Kian Dekat

"Mewah sih, tapi kalau bagi saya kurang lega, kalau dia cocok," ujarnya sambil menunjuk salah seorang wartawan foto yang berbadan kurus.

Selain Prius, Menkeu dan Menperin sempat meninjau sejumlah produk teranyar Toyota, seperti New Alphard 2,4, Hilux G Double Cabin, Kijang G Captain Seat, dan Fortuner TRD

Chief Marketing Auto2000 Head Office (HO) Tony H Supatra menyebutkan, Toyota akan konsen memasarkan mobil hybrid di Indonesia“Prius generasi ketiga kita kenalkan ke public di IIMSKita menyediakan 2 unitToyota akan mulai menjual Prius Gen-3 setelah diluncurkan di IIMS,” ujar Tony.(gus/esy/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gairahkan Pasar, Toyota Luncurkan Lima Produk Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler