Menko Airlangga: Pemerintah Akan Beri Bonus Untuk Daerah yang Berhasil Tangani Covid-19

Senin, 22 Juni 2020 – 15:46 WIB
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri akan memberi anggaran khusus kepada daerah yang berhasil menangani Covid-19.

“Ini nanti akan ada hadiah atau stimulan anggaran,” kata Airlangga dalam acara webinar Partai Golkar, Minggu (21/6).

BACA JUGA: Menko Airlangga Optimistis RUU Cipta Kerja Jadikan Indonesia Nomor 1 di ASEAN

Dalam kesempatan itu Airlangga mengapresiasi kepala daerah yang merupakan kader Golkar yang telah berhasil menangani Covid-19 dengan baik di daerahnya.

Salah satu kepala daerah yang mendapat apresiasi adalah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Arinal yang merupakan Ketua DPP Golkar Provinsi Lampung dinilai berhasil menangani dan mengendalikan Covid-19 di Lampung.

BACA JUGA: Airlangga: Keselamatan Rakyat Lebih Penting saat Pandemi

“Selamat Pak Gubernur untuk (penanganan) Covid-nya, karena pemerintah akan mendorong siapa (pejabat) yang bisa membuat daerahnya dari merah menjadi oranye serta menjadi kuning dan  kemudian hijau, maka Menteri Keuangan akan memberikan bonus melalui Mendagri. Mudah-mudahan Lampung dapat bonus,” ujar Airlangga.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikabarkan akan menerima penghargaan dari pemerintah karena wilayahnya menjadi Provinsi peringkat ke-2 nasional dalam 'Lomba Tangani Covid-19'.

BACA JUGA: Benarkah IPO Subholding Dibentuk untuk Menjual Pertamina?

Arinal mengaku diundang oleh Mendagri untuk menerima penghargaan tersebut.

“Saya diundang oleh Mendagri, dan hanya enam gubernur yang dipanggil oleh Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses dalam mengendalikan Covid-19,” tandas Arinal.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler