Menko PMK Tinjau SICC dan Incheon International Velodrome

Minggu, 04 Juni 2017 – 19:00 WIB
Menko PMK Puan Maharani (putih) saat berkunjung ke Incheon. Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, INCHEON - Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah persiapan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang, pada bulan Agustus 2018.

Pembangunan infrastruktur, venues, wisma atlet, dan sebagainya pun tak luput menjadi perhatian pemerintah dalam rangka menyukseskan penyelenggaran event olahraga internasional ini. "Salah satu hal yang sangat penting di dalam penyelenggaraan Asian Games adalah pengelolaan IT," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani berkunjung ke SSYANGYONG Information & Communication Corporation (SICC), Korea Selatan, Minggu (4/6).

BACA JUGA: Mbak Puan Berbagi Visi Masa Depan Dunia di Jeju Forum for Peace and Prosperity

"SICC akan menangani pembangunan system informasi yang terintegrasi dalam penyelenggaraan AG 2018 mulai dari scorring digital sampai ke penyajian dan penyebaran hasil yang cepat dan akurat," imbuh Mbak Puan.

Bu Menko berharap SICC juga bisa bekerja sama dengan perusahaan teknologi informasi lokal Indonesia agar mengambil bagian dalam penyajian informasi Asian Games 2018 dan agar terjadi transfer teknologi untuk peningkatan kapasitas SDM Indonesia dalam bidang IT.

BACA JUGA: Ini Pesan Menko PMK dalam Rapat Persiapan Asian Games XVIII

Masih dalam kesempatan yang sama, Menko PMK beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke Incheon International Velodrome. Incheon International Velodrome adalah velodrome yang dipakai dalam penyelengaraan Asian Games 2014 untuk cabang Balap Sepeda (track), memiliki panjang lintasan 333 meter dengan permukaan beton untuk segala cuaca dan bertipe outdoor.

Dijelaskan Puan, saat ini Indonesia sedang membangun velodrome berstandar internasional yang akan mendapatkan sertifikasi dari Asosiasi Sepeda Internasional (UCI).

BACA JUGA: Menko PMK Luncurkan Program Revitalisasi SMK di Surakarta

"Kunjungan ini dilakukan untuk memperoleh informasi terkait pengalaman Korea Selatan membangun velodrome untuk penyelenggaraan event olahraga internasional serta pengelolaannya setelah event tersebut," ucap Menko PMK. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Asian Games, Susunan Inasgoc Berubah


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler