Menpan-RB Makin Rajin Kampanye

Rabu, 25 September 2013 – 23:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar kini gencar berkampanye. Bukan kampanye untuk mencalonkan diri lagi menjadi anggota DPR RI, tapi mensosialisasikan program rekrutmen CPNS bersih dari KKN.

"Generasi muda yang ingin menjadi PNS tidak perlu nyogok atau keluarin uang puluhan juta. Modalnya cukup pinter saja, makanya mulai sekarang belajar yang tekun biar bisa jawab semua pertanyaannya," kata Azwar di kantornya, Rabu (25/9).

BACA JUGA: Hanya 70 Instansi Gunakan CAT untuk Tes CPNS

Dia mengaku akan terus mensosialisasikan ke masyarakat kalau penerimaan CPNS mulai tahun ini dan seterusnya bersih KKN. Pasalnya, di masyarakat sudah tertanam kalau menjadi PNS harus bayar. Tak heran ada yang sampai jual tanah, rumah, dan aset lainnya hanya untuk masuk jadi PNS.

"Alhamdulillah ini didukung oleh USAID yang ikut mengiklankan penerimaan CPNS tidak pakai duit. Dengan cara ini saya optimis, masyarakat tidak akan terpengaruh lagi bila ada oknum nakal yang menawarkan kelulusan dengan meminta bayaran puluhan hingga ratusan juta rupiah," tandasnya.

BACA JUGA: Sudah 6 Instansi Merampingkan Diri

Dengan transparansinya mekanisme perekrutan pegawai, tambah politisi PAN ini, akan mematahkan rantai percaloan CPNS yang kian marak. (esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Polisi Kerahkan 4.924 Personil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto Mirip CT Tunjuk SBY Beredar Luas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler