Menpora Apresiasi Aksi Sosial Forum Pemuda dan Bamus Betawi

Kamis, 21 Mei 2020 – 20:33 WIB
Foto: Egan/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi aksi nyata dan sosial yang dilakukan Forum Pemuda Betawi dan Badan Musyawarah Betawi yang peduli kepada masyarakat dengan membagikan sembako di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Menpora saat hadir di Jalan Alhabsy, Tanah Abang, Jakarta.

BACA JUGA: Menpora Menyemangati Pesepak Bola Muda Terus Berlatih di Rumah

Menurut Menpora kegiatan serupa memang menjadi tanggung jawab bersama terlebih di tengah pandemi virus corona.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama apa yang dilakukan oleh Bawus Betawi dan Forum Pemuda Betawi ini adalah luar biasa saya memantau terus dan tanpa diminta sudah bergerak," kesan Menpora, Kamis (21/5) sore.

BACA JUGA: Senam SAH Tahap I Selesai, Menpora Senang Jangkauan Tayangan Capai 8 Juta Orang

"Ini bisa menjadi contoh dan memang kita harus hadir di tengah masyarakat membawa manfaat untuk orang-orang sekitar kita jadi jangan sampai enak sendiri apalagi tetangga kanan kiri ada yang kelaparan itu tidak boleh," ucap Menpora.

Menurut menteri yang hobi bermain golf itu, kegiatan gotong royong seperti ini adalah ciri khas bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Cara Jitu Zainudin Amali Membersihkan Sarang Tikus di Kemenpora

"Inilah kegotongroyongan sebagai ciri bangsa Indonesia dan kita harus membiasakan diri hidup bersama seperti ini tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan karena kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir," harap Menpora.

"Kita tidak boleh berdiam diri tetap harus produktif ditengah pandemi ini tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan masker dan sering cuci tangan agar kita terhindar dari penyebaran virus ini," imbuh Menpora.

"Atas nama Kemenpora atas keikhlasannya kami sampaikan terima kasih kita harus tetap optimis jangan ada rasa pesimis apalagi frustasi karena akan menambah kesusahan kita mari bersama-sama dengan masyarakat menangani pandemi ini dan mencarikan jalan keluar yang terbaik dari musibah ini," tutupnya.

Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi Rahmat HS berharap kegiatan aksi sosial ini apat bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga bantuan dari Pak Menteri ini bermanfaat untuk kita semua dan meringankan beban kita," katanya.

Deputi BNPB selaku Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lilik Kurniawan menyampaikan kegiatan ini adalah wujud nyata sinergi pemerintah dan masyarakat khususnya para OKP yang peduli terhadap masyarakat yang saat ini menanggung beban berat adanya pandemi Covid-19.

"Kami sangat mendukung aksi sosial ini," katanya. "Dengan adanya gotong royong dan sosial dan dukungan satu dengan yang lain ini akan mempermudah bagi kita dan masyarakat terlindungi paling tidak dari sembako yang kita bagikan yang sangat dibutuhkan masyarakat," tambahnya bersama Kadispora DKI Jakarta, Para Pimpinan OKP, para RT/RW Tanah Abang yang hadir. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler