Menpora Dikritik Lantaran Tak Angkat 2 Atlet Ini jadi PNS

Jumat, 19 Januari 2018 – 15:40 WIB
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Achmad Nugraha/Bandung Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kebanjira kritik dan pertanyaan terkait pengangkatan pebulu tangkis berprestasi sebagai Pegawai Negeri Sipil alias PNS.

Dari total 137 atlet berprestasi yang diangkat menjadi PNS, terdapat delapan nama atlet bulu tangkis, yakni Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

BACA JUGA: Selamat, Liliyana Natsir Diangkat jadi PNS

Lewat akun Instagram @nahrawi_imam, Imam mengunggah sejumlah foto atlet beserta komentar apresiasi yang diberikan kepada Kemenpora atas pengangkatan mereka sebagai PNS.

Tak disangka, Imam malah menuai kritik. Dari ratusan komentar yang ada di unggahan foto-foto itu, Imam diberondong pertanyaan soal beberapa nama atlet bulu tangkis lain yang tidak ikut diangkat menjadi PNS. Parameter prestasi yang tidak jelas pun juga jadi bahan pertanyaan mereka.

BACA JUGA: 137 Atlet Berprestasi Diangkat jadi CPNS

BACA JUGA: Menpora Umumkan Daftar Nama Atlet Diangkat jadi PNS

Sebagian besar netizen yang bereaksi mempertanyakan nama-nama seperti Markis Kido dan Nitya Krishinda Maheswari yang tidak masuk dalam daftar pengangkatan.

Padahal, Kido merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 yang ia raih bersama Hendra Setiawan. Sementara, Nitya sukses meraih medali emas Asian Games 2014 bersama Greysia Polii.

Hal ini jelas menjadi kontradiktif karena Hendra dan Greysia masuk dalam daftar nama yang mendapat status PNS.

Kontroversi ini pun akhirnya merebak ke akun-akun fanbase bulu tangkis di jagat maya.

Imam sendiri akhirnya merespons di salah satu akun fanbase atas kritik terhadap dirinya tersebut.

"Hehehe, terima kasih semua komentar, harapan, dan pertanyaan, saya ngikutin dan daftar lengkap penerima sedang dirapikan dan sabar dulu ya," ujar Imam di kolom komentar akun @badmintalk_com. (ce1/kar/jpc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalau Semua Honorer Diangkat CPNS, Jebol APBN!


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler