Menpora Dito Apresiasi Kedatangan Harlem Globetrotters ke Jakarta

Jumat, 19 Juli 2024 – 16:15 WIB
Menpora Dito Ariotedjo (tengah) dan Roderick Tjandra saat menghadiri konferensi pers kedatangan Harlem Globetrotters di Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/7/2024). Foto: Dok. Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi kedatangan tim basket asal Amerika Serikat, Harlem Globetrotters.

Tim yang memadukan basket dan entertaiment itu datang ke Indonesia untuk mengikuti Harlem Globetrotters World Tour Asia 2024.

BACA JUGA: Menpora Dito Terkesan dengan Peserta Final Lomba Lari FOP, Berikan Hadiah Sepatu

Tidak hanya Indonesia yang didatangi, beberapa negara lainnya juga disambangi mulai dari Filipina, Malaysia, Srilanka dan Singapura.

Menpora Dito mengaku senang dengan kedatangan Harlem Globetrotters untuk mebangkitkan ekosistem dan industri basket di Indonesia.

BACA JUGA: Menpora Dito Berharap Tradisi Emas dari Bulu Tangkis Berlanjut di Olimpiade Paris 2024

Terlebih dengan membawa konsep entertainment, Harlem Globetrotters menarik minat fan basket Tanah Air untuk menyaksikan aksinya.

"Saya sangat mengapresiasi tim basket Harlem Globetrotters datang ke Indonesia. Tim basket yang menggabungkan olahraga basket dan entertainment ini saya harap bisa bangkitkan ekosistem dan industri basket di Indonesia," kata Menpora Dito saat konferensi pers, Jumat (19/7/2024).

BACA JUGA: KBS dan RANS Memperpanjang Napas ke Pertandingan Ketiga IBL Playoff 2024

Kedatangan Harlem Globetrotters ke Indonesia ada andil dari Presiden Direktur One Step Forward Roderick Tjandra.

Menurut Roderick, fan basket akan terhibur dengan kedatangan Harlem Globetrotters dan membuat animo masyarakat untuk mencintai olahraga basket semakin tinggi.

“Terima kasih kepada Mas Menteri yang sudah mendukung acara ini. Kedatangan tim Harlem Globetrotters yang menggabungkan olahraga basket dengan entertainment ini bisa menambah animo kecintaan masyarakat terhadap olahraga basket di Indonesia," ujar Roderick.

Harlem Globetrotters dijadwalkan datang ke Britama Arena, Jakarta, pada 16 dan 17 November 2024 mendatang.

Adapun Harlem Globetrotters selalu dinanti penggemarnya di beberapa negara lantaran menyajikan pertandingan basket yang menggabungkan kehebatan individu, sirkus, dan komedi. (kemenpora/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler