Menpora Dito Ariotedjo Berharap Kedatangan Phil Handy ke Indonesia Membawa Dampak Baik

Rabu, 25 September 2024 – 00:22 WIB
Menpora Dito Ariotedjo bersama Phil Handy di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (24/9/2024). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Repbulik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung penuh kedatangan legenda basket Amerika Serikat, Phil Handy ke Jakarta.

Rencananya asisten pelatih LA Lakers itu akan melakukan pelatihan kepada para pebasket muda dan juga pelatih di Tanah Air.

BACA JUGA: Menpora Dito Sebut Stadion Letjen H. Soedirman di Bojonegoro Layak Berstandar Internasional

Menpora Dito berharap kedatangan Phil Handy bisa lebih memajukan bola basket Indonesia yang saat ini tengah berada di jalur yang tepat.

Tercatat, dalam beberapa ajang seperti SEA Games hingga Asian Games, Timnas basket putra dan putri bisa berbicara banyak.

BACA JUGA: Alasan Menpora Dito Pakai Jersey Olimpiade di Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ternyata

Indonesia bahkan meraih emas SEA Games pada edisi 2021 (Timnas basket putra) serta 2023 (Timnas basket putri).

"Saya sangat bahagia hari ini (kemarin) kami kedatangan Phil Handy, beliau adalah pelatih yang sudah sangat mendunia."

BACA JUGA: Indonesia Basketball Camp 2024: Phil Handy Didatangkan Buat Latih Pebasket Muda

"Ini suatu keberkahan karena jarang sekali pelatih NBA mau memberikan pengetahuan dan training kepada pelatih di Indonesia," kata Menpora Dito.

Phil Handy sendiri mengaku senang bisa ke Indonesia untuk berbagi ilmu. Sebelumnya, pelatih kelahiran 24 Agustus 1971 itu bersama dengan pemain Dallas Mavericks, Kyrie Irving melakukan pelatihan ke beberapa negara di kawasan Asia.

Dengan pengalamannya selama aktif bermain, Phil ingin membantu pebasket muda Indonesia untuk lebih berkembang dan bisa bersaing di dalam skala global. 

"Suatu kehormatan bagi saya berada di sini dan dapat memberikan pelatihan dengan beberapa atlet muda serta membantu mereka melihat sekilas apa yang dilakukan beberapa atlet NBA setiap hari," ujar Phil.

Phil Handy rencananya akan menggelar pelatihan mulai Rabu (25/9/2024) mendatang di kawasan Bangka, Jakarta Selatan untuk para pelatih muda.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan mulai Kamis (26/9/2024) hingga Jumat (27/9/2024) dengan melatih pemain berusia 14 dan 18 tahun di GBK Arena, Jakarta.

Rencananya pada hari terakhir, Phil Handy akan hadiri acara meet and greet di OCBC Space BSD, Tangerang, Sabtu (28/9/2024).(kemenpora/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler