Menpora Dito Ditemani Raffi Ahmad Sambut Juara Dunia Veddriq Leonardo

Senin, 01 Mei 2023 – 23:49 WIB
Menpora Dito Ariotedjo (paling kanan) saat melihat selebritis Raffi Ahmad (paling kiri) berfoto bersama dengan juara dunia panjat tebing Veddriq Leonardo (dua dari kiri). Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo menyambut langsung kedatangan juara dunia IFSC sekaligus pemecah rekor panjat tebing speed putra Veddriq Leonardo setibanya dari Korea di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (1/5) malam.

Dia ditemani oleh Raffi Ahmad serta pejabat Kemenpora lainnya.  

BACA JUGA: Inilah Kunci Sukses Veddriq Leonardo Meraih Prestasi 

Bukan hanya Veddriq, rombongan atlet panjat tebing lainnya serta ofisial juga tiba bersamaan dari kejuaraan dunia di Korea pada 28-30 April lalu. Tampak beberapa atlet lainnya seperti Kiromal Katibin, Aspar, Made Rita Kusuma Dewi, dan lainnya.

Selain Menpora Dito, tampak Deputi 4 Kemenpora Dr. Surono dan Ketua Umum federasi panjat tebing Yenny Wahid serta jajaran pengurus lainnya. Dito juga mengajak artis Raffi Ahmad untuk turut menjemput dan memberikan semangat kepada atlet-atlet andalan Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Kalbar Optimistis Veddriq Leonardo Raih Emas Panjat Tebing PON Papua 

Menpora Dito dalam sambutannya menegaskan bahwa kehadirannya langsung menjemput atlet panjat tebing Indonesia itu sebagai bentuk dukungan maksimal kepada cabor yang berpotensi memberikan medali di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Alhamdulillah, hari ini kami menjemput atlet yang berpotensi meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 mendatang," kata Dito.

BACA JUGA: Lagi, Veddriq Leonardo Meraih Medali Emas Piala Dunia Panjat Tebing 2021

orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut membeberkan bahwa dirinya telah melihat statistik atlet panjat tebing Indonesia. Dari data tersebut, dia menilai, Veddriq leonardo ini sudah bisa dicatatkan sebagai atlet berpotensi meraih medali di Olimpiade Paris 2024 nanti.

"Namun, apresiasi kami tidak hanya kepada Veddriq, tetapi juga untuk atlet lainnya yang punya potensi untuk lolos ke Olimpiade 2024 mendatang," tuturnya.

Politikus asal Partai Golkar itu menambahkan, bentuk support maksimal selama ini diberikan kepada cabor-cabor yang memang berpotensi meraih prestasi di OIimpiade. Karena itu, dia berharap cabor lain bisa menyontoh cabor panjat tebing ini.

"Ini bisa memberikan contoh ke cabor lainnya, selama berprestasi, negara akan lebih mudah hadir dan memberikan support," tegasnya.

Yenny Wahid memberikan pujian khusus kepada Dito karena menyempatkan pada waktu libur menjemput langsung anak asuhnya setelah meraih prestasi di Korea. Dia menilai, kehadiran Menpora juga akan memberikan motivasi tersendiri bagi para atlet.

"Kami melihat kehadiran Menpora ini sebagai salah satu bentuk dukungan dari pemerintah pusat kepada pembinaan atlet. Apalagi, sebentar lagi kejuaraan dunia 2023 sebagai kualifikasi Olimpiade 2024 juga akan digelar di Indonesia," tuturnya.

Veddriq sendiri mencatatkan prestasi ganda dalam kejuaraan dunia IFSC di Korea. Selain menjadi juara, dia memecahkan rekor di nomor speed dengan catatan waktu panjat 4.90 detik. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler