Menpora Optimistis Atlet Panahan ke Olimpiade Tokyo Bakal Bertambah

Senin, 14 Juni 2021 – 15:09 WIB
Menpora Amali melepas atlet Panahan. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali secara resmi melepas atlet panahan menuju Kejuaraan Dunia Panahan 2021 bertajuk Archery World Cup 2021. Pelepasan ini digelar di lapangan panahan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (14/6).

Ajang kejuaraan dunia panahan ini bakal berlangsung mulai 17 sampai 19 Juni mendatang di Paris, Prancis. Kejuaraan ini penting karena jadi kualifikasi tim panahan untuk meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo 2021.

BACA JUGA: Letkol Arifin: Paguyuban Alumni Wisma Atlet Bakal Dibentuk, Namanya...

Acara pelepasan atlet panahan nasional ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Illiza Sa'aduddin Djamal.

Selain itu, hadir Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman serta Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Teuku Arlan Perkasa Lukman.

BACA JUGA: Menuju Olimpiade Tokyo 2021, Kemenpora Kucurkan Bantuan Dana Pelatnas Cabor Panahan dan Atletik

"Dengan ucapan bismillahirohmanirrahim, saya melepas keberangkatan tim panahan Indonesia yang akan menuju ke Paris, Prancis," kata Menpora Amali.

Politikus Partai Golkar itu optimistis tim panahan Indonesia bisa meraih poin dalam kejuaraan untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021 ini. Sebab, dia melihat ada dukungan serta kerja sama yang solid dari stakeholder olahraga panahan ini.

BACA JUGA: Manfaat Minum Rebusan Serai Dicampur Air Lemon Tiap Malam, Dahsyat

"Kami optimistis bahwa kami akan ada tiket untuk menambah jumlah kontingen Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo dari nomor beregu," terang Amali.

Amali berpesan kepada para atlet yang akan berangkat agar terus bersemangat dan menebalkan mentalnya. Pasalnya, dalam kacamata pemerintah, salah satu kekurangan yang mendasar dari atlet Indonesia ialah soal mental.

"Kalau sudah ketinggalan saat pertandingan masih berlangsung, atlet langsung down. Itu salah satu kekurangan dari kita dan harus kita genjot lagi," tegas Amali.

Di sisi lain, Ketua Umum Perpani Illiza Sa'aduddin Djamal menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Menpora Amali, Ketum KONI, KOI, dan Kepala Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo atas dukungannya kepada para atlet panahan yang akan berangkat ke Paris.

Dia menyampaikan rasa optimistis kontingen Indonesia bisa meraih poin dan lolos ke Olimpiade Tokyo. Bukan tanpa alasan, dalam catatan Perpani untuk para atletnya saat latihan dan skor yang dikumpulkan selama ini, harusnya bisa lolos kualifikasi Olimpiade.

"Insyaallah kami bisa mendapatkan tambahan tiket di Paris. Mohon doa dan dukungannya," ucapnya seraya memberi semangat kepada enam atlet panahan yang akan berjuang di Paris. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler