Asian Games 2018

Menpora: Presiden Optimistis Cabor Silat Dapat Banyak Emas

Senin, 06 Agustus 2018 – 19:00 WIB
Presiden RI Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi saat mengunjungi pelatnas pencak silat di TMII. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Pelatnas Pencak Silat Asian Games 2018 di Padepokan Silat TMII, Senin (6/8) pagi.

Tak hanya memantau proses latihan pata atlet pencak silat Indonesia, Imam menjelaskan Presiden Jokowi juga menyempatkan memantau arena pertandingan untuk silat di Asian Games 2018 nanti.

BACA JUGA: TransJakarta Gratis Sabtu - Minggu Selama Asian Games

"Tadi Pak Presiden dengan kami memantau bagaimana atlet berlatih. Atlet pencak silat juga sempat memperagakan jurus-jurus, mereka melakukan persiapan luar biasa demi prestasi nanti," kata Imam, usai melakukan pemantauan.

Melihat latihan atlet dan sejarah pencak silat, lanjut Imam, Presiden Jokowi optimistis bakal banyak medali emas didapatkan dari silat. Bukan sekadar dua seperti yang ditargetkan PP IPSI, tapi bisa lebih lagi.

BACA JUGA: Semoga Kejuaraan Dunia BWF Bukan Gambaran Asian Games 2018

Jokowi menilai, ucap Imam, bahwa pencak silat adalah olahraga bela diri asli Indonesia.

"Pak Presiden optimistis dapat banyak emas karena silat itu Indonesia. Silat itu kita. Silat itu Indonesia," tegas Imam menirukan Jokowi. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Begini Skenario Pengamanan Asian Games di Kota Bekasi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Telkom Group Perkuat Komitmen Pengawalan Layanan ICT


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler