Menpora Sebut Timnas Indonesia Dipersiapkan untuk SEA Games, Jangan Dicemooh

Rabu, 09 Juni 2021 – 22:26 WIB
Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali meminta masyarakat Indonesia memberikan dukungan maksimal untuk Timnas Indonesia.

Meski dibungkam 0-4 oleh Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Senin (7/6) malam, tak boleh mengendurkan harapan untuk Skuad Garuda.

BACA JUGA: Menpora: Jangan Mencemooh Timnas Indonesia

"Jadi, tetap dukung, jangan sampai mereka dicemooh, jangan sampai kemudian di-bully dan lain sebagainya. Karena ini anak-anak yang masih secara mental masih sangat muda, mari beri harapan, mari beri dukungan. Jangan dia dipuji setinggi langit, kemudian dicaci juga serendah-rendahnya," kata Amali.

Menurut politikus asal Partai Golkar itu, Timnas Indonesia harus terus didukung, dengan apa saja hasil yang didapatkan di Dubai.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut, Yohanes Tewas, Lihat Tuh Kondisi Motornya

Dia meminta kekalahan itu tak dipermasalahkan, karena ada perkembangan ke arah yang positif dan bagus untuk Timnas Indonesia.

Amali mengakui menonton langsung pertandingan itu di televisi.

BACA JUGA: Pengendara Yamaha R15 Terlindas Truk, Kondisinya Mengerikan

Dari sudut pandangnya, Indonesia memang kalah kelas dari tim berjuluk Golden Star tersebut.

Hasil itu dianggap hal yang wajar, karena ranking Indonesia dan Vietnam jauh berbeda.

"Memang kelasnya ini berbeda, dari ranking FIFA jelas kita di bawah Vietnam. Kemudian dari apa yang diikuti Vietnam masih punya harapan lolos. Sementara Indonesia sudah tertutup,"

Publik pencinta sepak bola di Indonesia harus memahami, bahwa timnas yang rerata usianya 22-an tahun tersebut memang bukan dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi lebih jauh ke depan.

Sebab, kans lolos sudah tertutup, sehingga Indonesia harus memaksimalkan pengembangan timnas menghadapi ajang lain ke depan.

"Sisa laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini digunakan untuk mempersiapkan atlet kita untuk berlaga di SEA Games. Oleh karena itu, maka yang dibawa adalah mereka yang rata-rata sesuai dengan usia SEA Games, cuma ada beberapa yang senior," pungkas Menpora Amali. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesulitan Melawan Covid-19, Vietnam Minta SEA Games 2021 di Hanoi Ditunda


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler