Menpora Setujui Pelantikan BTN

Rabu, 20 Februari 2013 – 10:08 WIB
JAKARTA - Rencana pelantikan Badan Tim Nasional (BTN) pada Jumat 22 Februari mendatang mendapat dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Ia menyatakan, untuk pembentukan BTN dirinya sejauh ini berprinsip Tut Wuri Handayani yakni memberikan dorongan moral dan semangat dari belakang. Selain itu, dia setuju pembentukan badan yang mengurus timnas tersebut lantaran ada perwakilan PSSI dan KPSI yang duduk di jajaran pimpinannya.

"Soal Pelantikan BTN, prinsipnya dari Kemenpora adalah 'Tut Wuri Handayani' PSSI saja," kata Roy Suryo kepada JPNN, Rabu (20/2). Menurutnya dengan adanya orang KPSI di BTN ini, pemain-pemain di Indonesia Super League (ISL) bisa bergabung ke timnas.

Meski masih menuai kontroversi karena anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI belum menyetujui pembentukan BTN, namun badan khusus yang menangani timnas ini bakal terus berjalan.

Pasalnya, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein sudah memberikan SK kepada Isran Noor untuk menjadi Ketua BTN. Isran juga sudah membentuk komposisi pengurusnya  yang salah satunya diisi oleh Harbiansyah Hanafiah sebagai Wakil Ketua BTN. Harbiansyah merupakan Komisaris Utama PT Liga Indonesia.

Karena ada keterwakilan dari KPSI, Harbiansyah memastikan akan melepas pemain IISL ke timnas. "Kita capek juga berantem terus. Ini salah satu jalan kita bersatu lewat timnas. Dengan masuknya saya di BTN, itu artinya ada perwakilan KPSI di kepengurusan timnas," kata Harbiansyah. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenangan Setengah Botol Bagi PJ

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler