Menpora Tegaskan Penganggaran Hambalang Sudah Sesuai Aturan

Senin, 04 Juni 2012 – 16:54 WIB

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng menyatakan, proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, di Bogor, Jawa Barat sudah sesuai prosedur. Menurutnya, proses penambahan anggarannya pun sudah disetujui DPR.

"Setahu saya kami semua mengikuti semua prosedur yang sudah berlaku," kata Andi menjawab wartawan, Senin (4/6), sebelum rapat kerja dengan Komisi X DPR, di Jakarta.

Dia menegaskan, ada proses dan tahapan dalam setiap penambahan, mulai dari Rp125 miliar menjadi Rp150 miliar, kemudian Rp400 miliar. "Kemudian setelah itu ada persetujuan multiyears juga kita laporkan (ke DPR)," katanya.

Saat ditanya apakah perubahan proyek ke multiyears sudah dibahas dan disetujui Komisi X DPR, Andi mengatakan, pihaknya sudah mengikuti prosedur. "Kami ikuti apa yang sudah kami lakukan, baik itu penambahan-penambahan dari Rp125 (miliar), Rp150 (miliar), Rp400 (miliar) kemudian multiyears dan mendapatkan persetujuan juga kami sampaikan kepada DPR," kata Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Sebelumnya anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo menyatakan, proses penganggaran dan realisasi proyek sport center Hambalang yang tidak transparan makin mengundang kecurigaan. Menurutnya, ada indikasi Menteri yang merealisasikan proyek Hambalang itu melanggar undang-undang.(boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Banyak Kejanggalan, DPR Minta Menpora Jujur soal Hambalang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler