Mensos Serahkan Santunan pada Korban Longsor di OKU Selatan

Selasa, 14 November 2017 – 21:14 WIB
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan santunan kematian secara langsung kepada korban longsor di OKU Selatan, Sumsel, Selasa (14/11). Foto: istimewa for jpn

jpnn.com, SUMSEL - Beban kesedihan ahli waris korban meninggal akibat tanah longsor di Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan bisa sedikit teringankan.

Pasalnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan santunan kematian secara langsung kepada mereka pada Selasa (14/11).

BACA JUGA: Loyalis Khofifah Madura Deklarasikan Siap Menangkan Khofifah

"Saya hadir mewakili pemerintah untuk menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban longsor di wilayah ini," ujar menteri yang juga Ketua Muslimat NU tersebut dalam rilis yang diterima JPNN.

Pemberian santunan dipusatkan di pendopo Kecamatan Sungai Are, OKU Selatan. Mensos dalam kegiatan ini didampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dan Direktur Bencana Alam Kementerian Sosial Margo Wiyono.

BACA JUGA: Usul Gelar Pahlawan untuk Mahmoed Marzuki Belum Diproses

Suasana kesedihan dan keharuan memang masih sangat terasa. Para ahli waris tampak tak kuasa menahan air mata saat Khofifah menyerahkan santunan satu per satu.

Mensos memiliki cara tersendiri untuk mengurangi kesedihan para ahli waris. Selain berbisik dan memberikan kata-kata yang menguatkan, dia juga menyalami dan merangkul keluarga korban satu per satu.

BACA JUGA: Mensos Ajak Pelaku Usaha & Filantrofi Petakan Masalah Sosial

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan dari Allah. Mari bersama-sama kita doakan saudara-saudara kita yang meninggal. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah dan seegala kekhilafannya diampuni Allah," ujar Mensos yang kemudian memimpin doa bersama.

Total santunan yang diberikan adalah Rp 105.000.000. Dengan rincian enam korban meninggal masing-masing mendapat Rp15 juta, 2 orang luka berat masing-masing Rp5 juta, dan untuk korban luka ringan masing-masing mendapat Rp2.500.000. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mensos Dorong Tagana Aktif Jadi Perajut Persatuan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler