Mentan Siap Blak-Blakan Soal Sadapan KPK

Rabu, 13 Februari 2013 – 18:01 WIB
JAKARTA - Menteri Pertanian Suswono enggan mengomentari kabar tentang adanya pembicaraan per telepon antara dirinya dengan bekas presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq terkait kuota impor sapi yang disadap Komisi Pemeberantasan Kosupsi (KPK). Menteri yang juga kader PKS itu siap buka-bukaan jika disodori hasil sadapan saat diperiksa KPK.

"Karena ini belum jelas betul saya enggak komentar. Kalau sudah jelas, baru saya komentar. Mungkin nanti kalau KPK minta keterangan saya dan mungkin saya dengarkan, pembicaraan ini apa, konteksnya apa," kata Suswono di Istana, Rabu (13/2).

Suswono menegaskan, dirinya hanya punya satu telepon seluler. Ia juga mengaku tak ada pembicaraan yang sifatnya rahasia. "Kan handphone saya ini cuma satu, enggak ada yang dirahasiakan, silakan disadap," katanya.

Sebelumnya beredar berita bahwa KPK mengantongi sadapan hasil pembicaraan antara Luthfi dengan Ahmad Fathanah perihal penyerahan uang pelicin dari pengaturan kuota impor daging sapi. Pembicaraan yang disadap itu disebut-sebut menggunakan Bahasa Arab.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Minta KPK Usut Bocornya Sprindik Anas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler