Menteri BUMN Sapa Dahlanis di Bandung

Sabtu, 06 April 2013 – 17:18 WIB
BANDUNG - Libur akhir pekan ini dimanfaatkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk menghadiri beberapa acara di Bandung, Jawa Barat. Bukan Dahlan namanya jika hanya mengunjungi satu tempat saja.

Usai menjadi pembicara di Universitas Islam Bandung (UNISBA), Dahlan menyempatkan diri bertandang ke Wisma Diklat Bina Marga Bandung. Kehadiran Dahlan untuk menghadiri acara silaturrahmi nasional DAHLANIS.

Dahlanis merupakan ratusan orang pendukung dan pencinta Dahlan Iskan. Mereka secara spontan memberikan dukungan pada Dahlan yang lahir dari dunia virtual.

Ratusan orang pendukung Dahlan tersebut tumpah ruah di Bandung. Mereka tidak hanya berasal dari Jawa Barat saja, namun ada yang dari dalam dan luar negeri. Seperti dari Malaysia, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimatan Timur, Klateng, Sumatera Selatan, Batam, Riau, seluruh Jawa dan Bali.

Ketua Panitia Dahlanis, Sodiq mengaku sangat bersyukur dan senang lantaran baru pertama kali silahturahmi ini diadakan setelah sekitar dua tahun lamanya Dahlanis terbentuk di dunia maya.

"Terus terang selama ini kami hanya berkumpul di dunia maya, menginginkan dapat bertemu langsung dan membuat kegiatan nyata sebagai pendukung Dahlan Iskan," tutur Sodiq di Wisma Diklat Bina Marga Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/4).

Pertemuan tersebut, tak ingin disia-siakan ratusan Dahlanis. Pria yang kerap mengenakan sepatu kets itu langsung dibrondong pertanyaan seputar rencana-rencana Dahlan ke depannya.

Dalam sambutannya Dahlan mengatakan tidak melarang terbentuknya Dahlanis ini, tapi Dahlan ingatkan dirinya tidak akan terlibat banyak mengingat tugas utamanya saat ini adalah menjadi pimpinan BUMN.

"Silahkan saja teman-teman berkumpul untuk menentukan arahnya. Namun, saya tidak boleh terlibat secara langsung. Dan saya mohon maaf tidak bisa sering-sering hadir. Karena tugas saya sebagai menteri BUMN yang harus bekerja keras untuk memajukan BUMN," ujarnya.

Pertemuan tersebut tak berlangsung lama, karena mantan bos PLN itu harus menghadiri acara lain, yakni naik kereta api menuju Tasikmalaya untuk mengikuti acara panen padi program GP3K PT Pupuk Indonesia oleh Pupuk Kujang. Sementara para Dahlanis melanjutkan acara silahturahmi tersebut sampai malam nanti. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kotawaringin Timur Tampung PSK Terbanyak di Kalteng

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler