Menteri Demokrat Dipanggil, Minus Freddy dan Darwin

Minggu, 16 Oktober 2011 – 19:41 WIB

JAKARTA--Menjelang pengumuman final reshuffle kabinet, Presiden SBY memanggil jajaran menteri KIB II yang berasal dari Partai Demokrat, Minggu (16/10)Dari enam menteri, dua diantaranya tidak diundang.

Mereka yang hadir ke Puri Cikeas adalah Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga(Menpora)  Andi Mallarangeng, Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Syarief Hasan, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan, serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik

BACA JUGA: Sikap PKS Tunggu Pengumuman Reshuffle

Sementara, dua menteri asal Demokrat lainnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh tidak diundang.

Pada wartawan di Istana Negara, Menpora Andi Malarangeng mengakui pemanggilan tersebut terkait reshuffle kabinet
Presiden SBY mengutarakan alasan di balik perombakan kabinet dan keinginannya untuk menggenjot kinerja kabinet di tiga tahun sisa pemerintahan sebagai Presiden.

"Beliau menginginkan tiga tahun ke depan, kinerja kabinet lebih bagus lagi dan bisa lebih berlari kencang

BACA JUGA: Kabinet Baru Dilantik 19 Oktober

Ada wakil menteri yang disiapkan untuk memback up kementrian-kementrian tertentu yang memang beban kerjanya lebih besar," jelas Andi.

Meski yang hadir hanya berempat, katanya, namun pada dasarnya seluruh menteri dari Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kebijakan reshuffle kepada ketua dewan pembina partainya tersebut.

Mengenai ketidakhadiran Freedy dan Darwin pada pertemuan tersebut, Andi mengaku tidak tahu karena undangan dari Presiden ditujukan pada masing-masing Menteri dan bukan secara kolektif
Andi juga menolak berspekulasi, bahwa ketidakhadiran dua sejawatnya tersebut sebagai tanda-tanda terkena reshuffle kabinet.

"Tidak tahu, tadi pagi saat bicara dengan Presiden kami tidak diberitahu soal posisi-posisi

BACA JUGA: Patrialis Nilai Denny Cocok Jadi Wakilnya

Tapi beliau memberi penjelasan untuk menteri-menteri Demokrat, apa yang menjadi pikiran beliau dalam konteks reshuffle," kata Andi.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Denny Indrayana Jadi Wamenkumham


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler