Denny Indrayana Jadi Wamenkumham

Minggu, 16 Oktober 2011 – 18:16 WIB

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menambah jumlah wakil menteri di kabinet barunyaMinggu (16/10), tiga wamen baru diumumkan, sehingga total wamen yang menempati posisi baru ada 13 orang.

Tiga nama wamen baru yakni Prof Widjajono Partowidagdo, yang sebelumnya aktif di dewan energi nasional, kini diangkat menjadi wamen Kementrian ESDM

BACA JUGA: Musliar Kasim, Kaya Terobosan

Lalu Nazaruddin Umar sebagai wamenag dan Denny Indrayanan yang sebelumnya menjabat sebagai staf khusus presiden bidang hukum menjadi wamenkumham.

"Arahan Presiden setelah dilantik, meningkatkan produksi minyak, gas, listrik dan mineral," ujar Widjajono dalam keterangan persnya pada wartawan di Istana Negara.

Nazaruddin Umar yang saat dipanggil pulang Presiden SBY masih berada bertugas ke AS dan Taheran, mengaku sebagai wamenag dirinya diminta membantu Presiden menyelesaikan masalah-masalah keagamaan.

"Saya secara khusus juga diminta oleh presiden untuk ciptakan suasana damai dan persoalan-persoalan yang sering muncul akan kita eliminir," ujar Guru Besar Universitas Syarief Hidayatullah Jakarta ini.

Sedangkan nama terakhir, Denny Indrayana mengaku akan segera fokus pada tugas barunya saat ini
Saat ditanya fokusnya di awal menjabat, Denny akan menjalankan segala sesuatu sesuai amanat Presiden padanya.

"Secara ringkas beliau ingin tiga tahun tersisa ibarat marathon kita akan lakukan sprint penegakan hukum dan keadilan di tanah air untuk HAM

BACA JUGA: PKS Balik Menunggu Presiden

Itu yang bisa saya janjikan kepada teman-teman," ungkapnya.

Hingga saat ini, reshuffle kabinet masih ditahap wakil menteri
Mereka adalah Wamen Pertanian Rusman Hermawan, Wamendiknas bidang kebudayaan Rindu Nurianti, Wamendiknas bidang pendidikan Musliar Kasim, Wamen PAN dan Reformasi Birokrasi Eko Prasodjo.

Selanjutnya Wamenkeu Mahendra Siregar, Wamendag Bayu Krisnamurthi, Wamen BUMN Mahmuddin, Wamenke Ali Gufron, Wamenlu Wardana, Wamen Pariwisata Sapta Nirwandar, Wamen ESDM Widjajono Partowidagdo, Wamenag Nasaruddin Umar dan Wamenkumham Denny Indrayana.

Meski sudah memanggil para pimpinan parpol, belum bisa dipastikan kapan Presiden SBY akan mengumumkan para menteri barunya

BACA JUGA: Posisi Wakil Menkes Menuai Kritikan

Sepanjang akhir pekan ini hingga malam nanti, Presiden SBY dijadwalkan akan tetap berada di Istana NegaraSalah satu agendanya dipastikan untuk mematangkan nama-nama menteri yang baru sebelum diumumkan kepada publik dalam waktu dekat.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KBIH Jangan Bandel Pakai Seragam Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler