Menteri Susi Tunda Kenaikan Pangkat Bagi Pemburu Kapal Ilegal

Rabu, 28 Oktober 2015 – 15:06 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti batal memberikan kenaikan golongan kepada anak buahnya, Samson yang telah berhasil menangkap 207 kapal asing yang melakukan illegal fishing selama 10 tahun terakhir.

Tadinya Susi berencana ingin memberikan kenaikan golongan pada pria asal Dayak itu sebelum satu tahun menjabat, atau paling lambat diberikan hari ini, Rabu (28/10).

BACA JUGA: Ledakan Mall Alam Sutera, Satu Korban Luka-Luka

Namun, pemberian kenaikan golongan tersebut melenceng dari keinginan Susi. Wanita asal Pangandaran, Jawa Barat itu baru akan memberikan penghargaan pada Jumat (30/10) besok. "Nggak jadi, Jumat nanti rencananya," ujar Susi di Jakarta, Rabu (28/10).

Meski batal memberikan kenaikan golongan sebelum satu tahun menjabat, Susi tak mempermasalahkan hal tersebut. Yang penting, kata Susi, semua jerih payah anak buahnya di lapangan akan mendapatkan apresiasi.

BACA JUGA: DPR Anggap Lelang Jabatan Ilegal

"Ya nggak apa-apa, dia kan jauh di sana (Dayak), butuh beberapa hari untuk ke sini (Jakarta). Nanti nggak hanya Samson saja, tapi yang lainnya juga diberikan kenaikan pangkat," tandas Susi. (chi/jpnn)

BACA JUGA: BNPB: Kabut Asap jadi Bencana Nasional gak Ada Pengaruhnya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Akui Salah, Ternyata El Nino Sekarang Lebih Parah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler