Menteri Yohana Kunjungi Stasiun KA, Penumpang Minta Disediain Playground

Senin, 04 Juli 2016 – 20:17 WIB
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penumpang yang mudik lewat Stasiun Kereta Api Pasarsenen, Jakarta Pusat, menginginkan ada playground atau tempat bermain anak-anak. Permintaan itu diungkapkan kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise saat berkunjung ke stasiun, Senin (4/6).

"Permintaan dari masyarakat agar ada playground di sini, tempat bermain anak-anak," kata Yohana.

BACA JUGA: Bu Menkes, Mana Janjinya Ungkap Kandungan Vaksin Palsu?

Sejauh ini, ia menilai fasilitas untuk penumpang termasuk perempuan dan anak-anak di stasiun sudah bagus. "Namun memang masih ada beberapa hal yang dibutuhkan, seperti playground," ujarnya.

Menurut Yohana playground di stasiun cukup penting sembari menunggu waktu keberangkatan kereta api. Yohana pun berjanji akan berkoordinasi dengan kementerian terkait.

BACA JUGA: Kunjungi Stasiun Pasarsenen, Bu Yohana Puas

"Ke depannya kalau saya datang lagi ke sini sudah ada playground. Spot kecil saja, yang penting ada permainan anak-anak, daripada bosan, mereka bisa bermain sambil menunggu kereta datang," kata Yohana.

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP 1, Bambang S Prayitno mengakui playground di setiap stasiun belum ada. Sebab, ruang playground itu merupakan suatu ide baru bagi PT KAI.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Lebaran Dirayakan Bersama

Namun demikian, Bambang berharap, PT KAI membuat ruang khusus anak, namun bukan playground.

"Bukan tempat mainan anak. Tapi setidaknya ruang itu bisa ramah terhadap anak. Anak bisa duduk nyaman di situ," ucap dia. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TNI AL: Menuju Pada Hari Kemenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler