Menteri Yuddy Bicara soal Program Overlaping

Sabtu, 16 April 2016 – 21:18 WIB
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyoroti banyaknya‎ program yang overlaping karena hanya dikerjakan satu dinas atau satuan kerja pemerintah daerah (SKPD).

Dia mengatakan, fungsi sebuah dinas harus mengikuti program atau outcome yang ingin dicapai dan terintegrasi satu sama lain. “Bukan mengikuti struktur organisasi yang memang sudah ada sebelumnya,” tegasnya, Sabtu (16/4).

BACA JUGA: Ini Dia Prajurit Kopassus Terbaik

Untuk mewujudkan semua itu, menurut Guru Besar FISIP Universitas Nasional Jakarta ini, sebenarnya bukan hal yang sulit. Hanya membutuhkan kemauan dan komitmen yang kuat, serta kerja sama.

Komitmen menjadi unsur utama dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan adanya komitmen yang kuat dan pemimpin yang kuat, akan memberikan kontribusi sebesar 80 persen dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih baik. 

BACA JUGA: Tito Karnavian: Mereka Sudah Terkepung dan Lemah

"Nilai CC bisa meningkat menjadi BB, bahkan menjadi A pada akhir tahun. Tinggal sekarang bagaimana agar menekan ego sektoral, dan antar dinas bisa bersinergi," kata Yuddy. (esy/jpnn)

BACA JUGA: BRAVO! Tidak Ada Tempat Bersembunyi dari Kopassus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh... Ini Tamparan Telak Bagi Kemenkes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler