Menteri Yuddy Dianggap Pentingkan Blusukan Dibanding Nasib Honorer K2

Rabu, 22 April 2015 – 13:22 WIB
Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi dituding tidak fokus pada penyelesaian masalah honorer kategori dua (K2).

"Kalau kami melihat, Pak Yuddy itu kurang serius menyelesaikan K2. Beberapa kali kami rapat kerja, hasilnya nihil. Di depan anggota Komisi II janjinya macam-macam, nyatanya nol besar," kritik Bambang Riyanto, anggota Panja Honorer K2 Komisi II DPR kepada JPNN.com, Rabu (22/4).

BACA JUGA: Mensesneg: Presiden Belum Tahu BG Terpilih jadi Wakapolri

Salah satu bukti konkretnya adalah tidak dimasukkannya anggaran penyelesaian K2 dalam APBNP 2015. Padahal sebelumnya Yuddy berjanji akan menuntaskan K2 mulai tahun ini.

"Kalau pemerintah punya niat kuat, masalah K2 akan cepat selesai. Berbusa-busa Komisi II menekan, kalau pemerintah acuh tak acuh, pasti jalannya lamban. Kuncinya kan ada di pemerintah," ucap politikus Gerindra ini.

BACA JUGA: Wow, Ini Besaran Penurunan Biaya Haji Tahun Ini

Dia mengkritisi gaya Yuddy yang lebih banyak melakukan pencitraan. Padahal banyak masalah kepegawaian yang harus diselesaikan secepatnya.

"Blusukan boleh-boleh saja, kalau keseringan blusukan ketimbang menyelesaikan masalah yang urgen, saya rasa itu lebih ke pencitraan saja," tandas anak buah Ketum Partai Gerindra Subianto Prabowo itu.(esy/jpnn)

BACA JUGA: Kapolri Pastikan Komjen BG Dilantik jadi Wakapolri Sore Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelantikan BG Masih Misterius, Karangan Bunga Nangkring, Eeh Dipindahkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler