Menuju San Siro tanpa Jol

Rabu, 08 Desember 2010 – 01:30 WIB

MILAN - Ajax Amsterdam berangkat ke San Sino, menantang AC Milan, dini hari nanti di laga terakhir fase grup Liga Champions, dalam keadaan limbungSebab, Martin Jol memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Ajax.

Tersingkir dari Liga Champions serta performa Ajax yang tak begitu istimewa di Eredivisie Belanda musim ini, membuat petinggi Ajax kecewa berat

BACA JUGA: Dortmund Juara Paro Musim

Akhirnya, Ajax dan Jol bersepakat mengakhiri kontrak.

Dengan begitu, ketika menantang Milan, Ajax akan didampingi Frank De Boer yang selama ini berstatus asisten pelatih
Lagipula, hasil laga dini hari nanti hanya akan menentukan apakah Ajax berhak melaju ke Europa League atau tidak.

"Sangat menyakitkan hati saya mengucapkan selamat tinggal pada klub yang indah ini

BACA JUGA: Laga Keras, Tim Garuda Tekuk Thailand 2-1

Pada musim panas tahun lalu karena memulai sesuatu bersama dan saya ingin menyelesaikannya," ungkap Jol, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Sayang, saya tidak bisa memenuhi harapan setelah musim lalu tampil cukup bagus
Kami gagal memenuhi target dan itu sangat menyakitkan bagi saya

BACA JUGA: Liestiadi Yakin Pemain Tetap Latihan

Kritik yang dilontarkan kepada klub setiap harinya terlalu menyakitkan bagi pemain dan organisasi," lanjutnya.

Selama membesut Ajax, prestasi terbaik Jol adalah menjuarai KNVB Cup pada 2009-2010Lalu, musim lalu mereka gagal menjuarai Eredivisie Belanda dengan hanya tertinggal satu angka di belakang FC Twente yang menjadi juara.

"Apa yang diputuskan kali ini bukan disebabkan oleh prestasi yang bagus musim laluKami mampu lolos ke fase grup Liga ChampionsItu penting bagi kami dan dia telah mengembangkan banyak pemain," bilang Rik van den Boog, direktur Ajax.

Namun, Jol sepertinya tidak perlu terlalu risau akan karirnya setelah lepas dari AjaxSebab, mantan manajer Tottenham Hotspur dan Hamburg SV itu langsung dikaitkan dengan Newcastle United yang sebelumnya telah memecat Chris Hughton.

Sementara itu, tanpa Jol, maka de Boer sementara berstatus pelatih kartekerMantan pemain Ajax dan Barcelona itu akan menangani klub berjuluk De Amsterdamers tersebut hingga libur musim dingin sembari mencari pelatih anyar.

Saat ini, performa Ajax memang kurang menggembirakanMereka hanya mampu bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi 32 poin dari 17 lagaMereka tertinggal lima angka di belakang PSV Eindhoven yang memuncaki klasemen(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Surat Sanksi Resmi Digodok Komdis PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler