Menurut Dasco, Pernyataan Jokowi di Rakernas Projo Tidak Ada yang Spesial

Rabu, 25 Mei 2022 – 16:14 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak ada yang spesial dari pernyataan Presiden Jokowi yang berbicara tentang Pilpres 2024 ketika menghadiri Rakernas V Projo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5).

"Apa yang disampaikan Pak Presiden Jokowi, kami juga sudah kaji lebih dalam dan tidak ada sesuatu yang luar biasa," kata Dasco ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5).

BACA JUGA: Jokowi: Ini yang Harus Dihindari, Casing Lokal Dalamnya Impor, Hati-hati

Toh, kata Ketua DPR RI itu, Gerindra menganggap sah saja apabila Jokowi meminta sukarelawan Projo tidak terburu-buru dalam menentukan tokoh menjadi Capres 2024.

"Itu, kan, sebuah dinamika yang menurut saya sah-sah saja," ucap Dasco.

BACA JUGA: Soal Arahan Jokowi ke Projo, Ganjar Enggan Gede Rasa

Namun, Dasco menyebut Gerindra pada sisi lain mengimbau para kader parpol berlambang Kepala Garuda itu bisa menguatkan internal demi 2024.

"Kami tetap mengimbau kepada kader Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap mengencangkan barisan dan bekerja seperti biasa,"ungkap dia.

BACA JUGA: Masinton Pasaribu Lebih Tertarik Bahas Anggota Projo Teriak 3 Periode

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri Rakernas V Projo yang digelar di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (21/5).

Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung sejumlah persoalan yang dihadapi bangsa. Ada persoalan energi, pangan, serta situasi geopolitik dunia.

Terkait masalah politik, Jokowi berpesan agar sukarelawan Projo bisa santai dan tidak terburu-buru menentukan capres yang didukung.

“Untuk urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang didukung ada di sini," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Mendengar pidato tersebut, sukarelawan Projo langsung meneriakkan nama Ganjar Pranowo dengan semangat.

"Hidup Pak Ganjar," teriak mereka kompak.

Ganjar yang ada di acara itu hanya tersenyum. Beberapa kali, dia dicolek oleh sejumlah tokoh yang ada di acara itu. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler