Menyejahterakan Warga, Mak Ganjar Sulsel Fasilitasi Pelatihan Pembuatan Kue Bolu Bibir

Jumat, 22 September 2023 – 19:10 WIB
Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan kue bolu bibir khas Makassar. Foto: Mak Ganjar.

jpnn.com - MAKASSAR - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar di setiap kegiatannya selalu memberikan hal baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Kali ini, mereka membantu menyejahterakan warga dengan mengadakan pelatihan pembuatan kue bolu bibir khas Makassar. 

BACA JUGA: Sesuai Harapan Ulama dan Kiai, Ganjar Dinilai Sosok Pemimpin Tepat Buat Indonesia

Pelatihan yang diikuti 50 mak-mak tersebut diadakan di salah satu rumah warga di kawasan Sudiang, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (22/9). 

Indah (46), salah satu warga Biringkanaya yang mengikuti pelatihan dari Mak Ganjar Sulawesi Selatan, mengaku senang dan bersyukur setelah mendapat ilmu dan pengalaman dari kegiatan tersebut. 

BACA JUGA: Sekjen PDIP Sebut Ganjar Pemimpin yang Menjadikan Rakyat Sebagai Tuan

"Kegiatan ini menjadi suatu pelajaran dapat pelajaran pembuatan kue bibir, kita bisa mengikuti dan membuatnya," ujar Indah dalam keterangannya, Jumat (22/9).

Pelatihan pembuatan kue bolu bibir itu ditujukan agar warga dapat membuat dan memproduksi sendiri untuk diperjualbelikan dan memiliki penghasilan tambahan. 

BACA JUGA: Tak Pernah Kesepian, Alam Ganjar Sebut Bapaknya Sosok yang Bijak

Indah mengaku ingin memulai usaha kue bolu bibir rumahan dan menjualnya lewat warung setelah mendapatkan pelajaran dari pelatihan yang diadakan Mak Ganjar Sulawesi Selatan. 

Diharapkan, warga yang memulai membuat kue olahannya masing-masing dapat memiliki penghasilan sendiri dan kesejahteraannya meningkat. 

"Siapa tahu ingin membuat jualan warung kue kecil-kecilan yang seperti itu (bolu bibir). Iya kami ingin jualan kue kecil-kecilan di rumah," kata Indah. 

Dia pun berterima kasih ke para pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam sukarelawan Mak Ganjar itu. 

Dia mengaku mendapat banyak kenalan yang sama-sama ingin memulai usaha kue bolu bibir, sehingga menambah semangatnya untuk terus maju dan berkembang. 

"Seru sekali kegiatannya. Yang tadinya kita tidak kenalan, akhirnya berkenalan di sini, buat keseruan bersama-sama. Mak Ganjar mantap," ucap Indah. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler