Menyusuri Wakanda, Negeri Misterius Kandang Black Panther

Rabu, 18 Oktober 2017 – 09:01 WIB
Trailer film Black Panther. Foto: Marvel

jpnn.com - Setelah kematian ayahnya (T’Chaka) dalam Captain America: Civil War, T’Challa alias Black Panther (Chadwick Boseman) pulang ke kerajaannya, Wakanda.

Di negeri yang tampaknya sangat high tech dan kaya akan cadangan vibranium itu, T’Challa menggantikan posisi sang ayah sebagai raja.

BACA JUGA: Semua Tentang Cable, Musuh Deadpool dari Masa Depan

Rasa penasaran fans terhadap negeri misterius di Afrika tersebut terjawab dalam trailer terbaru Black Panther yang dirilis Senin malam lalu (17/10).

Itu sebenarnya trailer kedua. Trailer perdana dilansir di sela Comic Con San Diego Juli lalu. Namun, hingga kini cuplikan tersebut tidak dirilis secara luas.

BACA JUGA: Sabar Ya, Sekuel Ant-Man Baru Mulai Digarap

Jadi, jika ingin tahu sekeren apa (atau setidak keren apa) Black Panther yang tayang di bioskop Februari mendatang, inilah saatnya. Apa lagi yang ada di trailer? (adn/c19/na)

 

BACA JUGA: Supervillain Wanita Pertama, Sang Penghancur Palu Thor

Kostum Canggih

Black Panther upgraded! Penampilan si panter hitam lebih sophisticated daripada saat di Civil War. Cakar berbahan vibranium disebut bisa membelah berbagai benda, termasuk perisai milik Captain America. Kostum itu juga antipeluru dan dilengkapi dengan sepatu boots antigravitasi yang membuat Black Panther mampu memanjat dinding. Dan, di trailer kita bisa melihat bahwa koleksi kostum dia cukup banyak. Seperti Batman, T’Challa bisa memilih kostum untuk berbagai situasi.

 

Wakanda

’’Aku telah melihat dewa terbang. Aku telah melihat pria membangun senjata yang tidak pernah aku bayangkan. Aku telah melihat alien jatuh dari langit. Tapi, aku tidak pernah melihat apa pun seperti ini. Seberapa banyak yang kamu sembunyikan?’’ tanya Everett Ross (Martin Freeman) kepada T’Challa membuka trailer. Ucapan itu mengacu ke Thor, Iron Man, dan Chitauri. Namun, Everett takjub dengan kehebatan Wakanda, kampung halaman T’Challa.

Wakanda adalah negeri yang terisolasi. Ia dikelilingi hutan lebat dan dilindungi semacam gelembung yang membuatnya tidak terlihat dari luar. Punya tambang vibranium, Wakanda sangat kaya dan high tech. Meski begitu, Wakanda tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional. Itu terlihat dari bangunan kota yang kuno bersanding dengan bangunan pencakar langit.

 

Hands-free Aircraft

Senjata dan kendaraan yang dibangun di Wakanda berteknologi tinggi. Misalnya Royal Talon Fighter, pesawat pribadi T’Challa. Dalam trailer terlihat pesawat itu dikemudikan salah seorang bodyguard-nya, Okoye (Danai Gurira). Pesawat tersebut bisa menembus lapisan atmosfer yang melindungi Wakanda. Okoye mengendalikan pesawat itu tanpa menyentuhnya.

 

Erik Killmonger

Villain utama Black Panther tampak jelas dalam trailer kali ini: Erik Killmonger (Michael B. Jordan). Di komik Killmonger dikisahkan bukan penduduk Wakanda. Dia ingin mengambil alih negeri itu dari jauh. Namun, di film ceritanya bakal berbeda. Killmonger akan bergabung dengan Ulysses Klaue (Andy Serkis) untuk menciptakan senjata demi menghancurkan T'Challa.

Killmonger juga mencuri salah satu kostum Black Panther, lalu mengubahnya menjadi emas. Kabarnya, dia akan berhadapan langsung dengan T'Challa. ’’Aku dan T'Challa punya dua pendekatan yang sangat berbeda terhadap takhta. Mereka berada di sisi yang berlawanan. Bisa dibilang chemistry-nya seperti Magneto dan Profesor X (X-Men),’’ kata Jordan sebagaimana dilansir Entertaiment Weekly.

 

Ramonda dan Shuri

Trailer baru ini memperkenalkan ibu T'Challa, Ramonda (Angela Bassett). ’’Putraku, ini waktumu,’’ katanya. Mungkin yang dimaksud Ramonda, saatnya T'Challa menggantikan posisi ayahnya sebagai raja. Black Panther juga bakal banyak berinteraksi dengan Zuri (Forest Whitaker). ’’Dia semacam figur spiritual yang bijak, orang yang biasa dimintai nasihat dan pendapat. Dia menjadi figur pengganti ayah buat T'Challa,’’ kata Ryan Coogler, sutradara.

 

Korea Selatan

Selain berlatar di Wakanda, trailer juga menampilkan beberapa lokasi. Misalnya, Busan, Korea Selatan. Adegan kejar-kejaran mobil antara Black Panther dan musuhnya itu melibatkan sekitar 150 mobil dan lebih dari 700 orang. Beberapa ikon Busan dalam scene itu meliputi Pantai Gwangalli, Gwangan Bridge, dan Pasar Ikan Jagalchi dekat Nampodong.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semua Bocoran Film Marvel dari Comic Con 2017


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler