Meraba Kekuatan Lawan

Minggu, 26 September 2010 – 05:45 WIB
SIAP - Stopper Persibo Eduardo Bizarro (kanan), siap ditampilkan di laga perdana ISL melawan Persiba, nanti sore di Stadion Brawijaya, Kediri. Foto: M Nurcholish/Radar Bojonegoro.
KEDIRI - Status Persibo Bojonegoro di Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 adalah pendatang baruTapi, itu tak membuat gentar Laskar Angling Dharma, julukan Persibo, saat menjamu Persiba Balikpapan dalam laga perdananya pada kompetisi level tertinggi sepak bola Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Brawijaya, Kediri, sore ini (25/9)

BACA JUGA: Rossi Disarankan Segera Operasi

"Kami sangat optimistis untuk meraih poin penuh," tegas Sartono Anwar, pelatih Persibo, kemarin (25/9).

Padahal, dia masih harus meraba-raba kekuatan calon lawannya
Hanya, dia telah menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi laga perdana ini

BACA JUGA: Dua Raksasa Inggris Incar Sneijder

Gelandang asal Korea Selatan You Young Woo, yang sebelumnya diragukan bisa turun karena karena belum disahkan PSSI, kini telah mengantongi international transfer certificate (ITC).

Selain itu, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut akan mengandalkan striker produk Bojonegoro Samsul Arif
Pemain ini bisa ditandemkan dengan rekannya di Persela Lamongan musim lalu Dicky Firasat atau mantan striker Pelita Jaya Rudy Widodo.

Hadirnya Woo juga membuat Sartono lebih banyak pilihan di lini tengah

BACA JUGA: Farewell Party Penuh Kehangatan

Rencananya, Woo bakal diminta bekerja sama dengan Victor da Silva, M Irfan, dan Cucu HidayatSedangkan di lini belakang ada nama stoper asal Brazil Eduardo BizarroMantan pemain Pelita Jaya itu bakal berduet dengan Aris TuansyahUntuk posisi bek kanan ditempati M Hamzah dan bek kiri A"ang Suparman"Tapi semua tergantung besok (hari ini, Red)," ucap Sartono.

Sayang, dalam laga sore ini, Persibo tak bisa bermain di BojonegoroMeski bertindak sebagai tuan rumah, laga melawan Beruang Madu, julukan Persiba, harus dilakoni di Stadion Brawijaya Kediri, markas PersikIni disebabkan Stadion Letjen H Soedirman belum lolos verifikasi PT Liga Indonesia karena tak memiliki lampu penerangan sesuai ketentuan.

Pelatih yang suka bertopi ini tak mempermasalahkan apabila tim asuhannya harus berlaga di Stadion BrawijayaAlasannya, Persibo sudah terbiasa main di luar kandang dengan hasil yang positif di Divisi Utama lalu"Main di mana pun kami nggak masalah," tuturnya.

Sementara itu, Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar berharap anak asuhnya tak demam panggung di laga perdana ISLDia meminta para pemain tetap rileks meskipun melakoni laga di Stadion Brawijaya.

Kubu Persiba juga siap menantang PersiboAnak asuh Junaidi itu dipastikan tampil kekuatan penuhDia memastikan akan menurunkan komposisi pemain yang sama dalam beberapa uji coba sebelumnyaItu artinya, striker asing Aldo Barreto bakal ditandemkan dengan Sultan SammaStriker asal Paraguay tersebut dirasa lebih klop dilini depan bersama Sultan, daripada Eki Nurhakim maupun Eka SantikaDuet Aldo-Sultan itu dipasang dalam latihan sekaligus uji coba lapangan kemarin pagi.

Di laga nanti, mantan pelatih Persijap Jepara itu bakal memasang lima pemain tengahPelatih yang akrap disapa Bang Jun itu menempatkan Robertino Pugliara, Kim Yong Hee, dan Dony SiregarPosisi sayap kiri dan kanan tetap dipercayakan kepada Edy Gunawan dan Erik Setiawan.

"Aldo dan Sultan saya tandemkan di depan, keduanya akan disokong tiga gelandang dan winger yang tak jauh beda dalam beberapa uji coba lalu," ujar Jun.

Kekhawatiran kekuatan lini belakang berkurang akibat Markus Bachtiar mengalami flu, kini hilangBachtiar kondisinya fit dan siap menggalang lini belakang bersama stopper Mijo Dadic dan MuhammadanSementara di bawah mistar gawang, I Made Wirawan tetap menjalani pilihan utama"Komposisi tim komplet, pemain siap," tegas Junaidi.

Meski Persiba siap tempur, Bang Jun tetap mewaspadai PersiboSelain buta kekuatan lawan, dia mewaspadai semangat tinggi tim berlabel promosi dan juara divisi utama musim lalu itu.

"Terus terang saya buta kekuatan PersiboAda beberapa pemain yang saya kenal yang dulu pernah bermain di PersijapDan tentunya kita juga patut waspadai, di antaranya Slamet Nurcahyo dan Samsul Arif," ujarnya seusai memimpin latihan kemarin.

Sebagai pelatih, Junaidi tetap menargetkan untuk memenangi pertandingan"Pokoknya, kami berupaya curi poinTidak mungkin target kalah dan tentunya faktor tim musafir Persibo jadi keuntungan," ujarnya(ade/yan/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Persibo (4-4-2): Syaifudin (pg), M Hamzah, Eduardo Bizarro, Aris Tuansyah, A"ang S, Victor da Silva, M Irfan, Cucu Hidayat, You Young Woo, Samsul Arif, Dicky Firasat

Persiba (3-5-2): I Made Wirawan (pg), Muhamadan, Mijo Dadic, Markus Bachtiar, Edy Gunawan, Kim Yong Hee, Robertino Pugliara, Dony Siregar, Erik Setiawan, Sultan Samma, Aldo Barreto

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saleh Divonis Komdis Tiga Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler