Merasa Banyak Dukungan di PMII, Incar Posisi Ketua Umum

Sabtu, 31 Mei 2014 – 21:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Bursa persaingan calon Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mulai riuh. Salah seorang kandidat yang sudah ancang-ancang mengincar kursi Ketua Umum PB PMII adalah Dwi Winarno.

Saat ini Dwi tercatat sebagai Ketua Bidang Kaderisasi Nasional PB PMII. Dia mengaku telah memasrahkan dirinya untuk menjadi kompetitor di Kongres PMII ke-XVIII yang digelar di Jambi pada 30 Mei–5 Juni 2014.

BACA JUGA: Sarankan PDIP Tegur Kader Penggagas Spionase Masjid

“Bagi seorang kader, merupakan kewajiban ideologis dan historis untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi kebaikan organisasi,” kata Dwi melalui pesan tertulisnya yang diterima redaksi, Sabtu (31/5).

Dwi mengatakan, dukungan dari sejumlah pengurus cabang, pengurus koordinator cabang dan alumni menjadi landasan kuat untuk dapat berkompetisi secara sehat dengan kandidat lainnya. Menurutnya, dukungan yang tulus dari berbagi stakeholder PMII tanpa mengedepankan negosiasi jabatan struktural dan material, telah menjadi indikator kelayakan bagi seorang kader untuk memegang tampuk kepemimpinan berikutnya.

BACA JUGA: Pernah Terseret Kasus Alquran, Priyo Bakal Jadi Beban

Ia memandang dukungan tersebut mengalir karena faktor kesamaan dalam merumuskan gagasan strategis pengembangan PMII. Menurutnya, di masa kini dan mendatang, tantangan organisasi ekstra universitas semakin besar. "Hal inilah yang menjadi alasan kuat bagi diri saya untuk maju sebagai Ketua Umum PB PMII,” ujar Dwi lagi.

Selain Dwi, nama-nama kandidat yang sebelumnya telah muncul antara lain A. Jabidi Ritonga, Muamarullah, Abdul Aziz, Arif Taufiq, M. Zaini Mustaqim, Miftakhul Aziz, Jaelani, Erfandi, Kholid, Zaid Muhammad, dan Mukaffi Makki. Mereka akan memperebutkan suara dari 228 PC dan 24 PKC se-Indonesia.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Masjid dan Pesantren Harus Steril dari Isu SARA

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politisi PKS: Jangan Sampai Parpol Jadi Penegak Hukum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler