Merasa Hanura Bersih, Wiranto Janji Miskinkan Koruptor

Kamis, 03 April 2014 – 16:38 WIB
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto saat berkampanye di Tigaraksa, Tangerang, Kamis (3/4). Foto: Media Center Hanura for JPNN.Com

jpnn.com - BANTEN - Calon presiden dari Partai Hanura, Wiranto terus menyuarakan ajakan untuk mengganyang koruptor. Menurutnya, hanya hukuman mati dan pemiskinan bagi koruptor maka para pelaku korupsi bisa jera dan uang negara terselamatkan.

Hal itu disampaikan Wiranto saat menjadi juru kampanye utama Partai Hanura di Lapangan PWS, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Kamis (3/4). Menurutnya, jangan sampai koruptor dan keluarganya menikmati hasil korupsi. “Itu bisa dilakukan apakah dengan peyitaan harta kekayaannya dan keluarganya, atau dihukum mati," tegasnya di hadapan ribuan kader dan simpatisan Hanura.

BACA JUGA: KPU Tak Mengganti Undangan yang Salah Cetak

Mantan Panglima ABRI yang kini memimpin Partai Hanura itu menambahkan, Indonesia kalah bersaing dengan negara lain karena justru para pejabatnya mengeruk keuntungan demi keluarga atau kelompok sendiri. Karenanya, Wiranto mengingatkan bahwa tahun 2014 ini merupakan momentum untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik dan bebas dari korupsi.

Menurut Wiranto, sudah saatnya rakyat Indonesia memilih wakil rakyat dan calon presiden yang amanah dan tidak mencuri uang negara. "Kalau sudah bersih, insya Allah kekayaan alam Indonesia akan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia," katanya.

BACA JUGA: Megawati Jamin Jokowi Tak Akan Korupsi dan Menindas Rakyat

Wiranto pun mengajak publik mencatat bahwa selama 8 tahun Hanura berdiri dan berkiprah, belum satupun kadernya dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  “Ternyata Hanura partai yang paling bersih,” tegasnya. Ia pun wanti-wanti kepada para caleg Hanura agar tidak korupsi dan tetap amanah daripada membuat rakyat marah.

Kampanye Wiranto di Tangerang itu disambut antusias kader dan simpatisannya. Hujan bahkan tak menghalangi kader Hanura untuk menyimak orasi Wiranto. Karenanya, pria kelahrian Yogyakarta yang sudah berduet dengan Hary Tanoesoedibjo sebagai pasangan capres itu pun merasa bangga. "Saya merasa ada kekuatan baru, walau hujan, tapi simpatisan tak bubar,” ucapnya.(jpnn)

BACA JUGA: Megawati Bawa Salam dari Jokowi untuk Warga Bali

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanya 10 Parpol Bakal Punya Kursi di DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler