Mercedes Anggap Red Bull Masih Punya Peluang Juara

Rabu, 30 April 2014 – 22:00 WIB

jpnn.com - LONDON - Mercedes seolah menjadi one man show pada balapan Formula 1 musim ini. Empat kali berlaga, empat kali pula Mercedes sukses menempatkan pembalapnya di podium juara.

Nico Rosberg menjadi pembalap pertama yang memberikan gelar juara. Sedangkan Lewis Hamilton mampu menyapu bersih tiga seri sesudahnya. Hasil positif itu membuat Mercedes kini kokoh di pucuk klasemen sektor konstruktor.

BACA JUGA: Kans Emas Pedrosa Kalahkan Marquez di Jerez

Namun, Rosberg tak mau jemawa. Menurutnya, persaingan memerebutkan gelar juara masih sangat terbuka. Pasalnya, Ferrari dan Red Bull yang selama ini tercecer dianggap masih memiliki peluang juara.

“Red Bull masih berada dalam hitungan. Jadi, kami harus tetap berhati-hati dan terus meningkatkan performa. Kami juga harus terus bisa memanfaatkan peluang,” terang Rosberg di laman Crash, Rabu (30/4).

BACA JUGA: Falcao Ogah Beri Saran pada Atletico

Rosberg menambahkan, kesuksesan Mercedes tampil impresif tak lepas dari perubahan regulasi. Salah satunya ialah penggunaan mesin V6 Turbo. Namun, tim lain dipastikan bakal terus bekerja keras untuk berkompromi dengan mesin anyar itu.

“Di awal musim, tim-tim, termasuk kami, masih dalam tahap mempelajari. Target kami saat ini adalah meneruskan catatan ini. Memang terlihat ambisius. Namun, itu dibutuhkan untuk mencapai target,” tegas Rosberg.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Robben: Chelsea vs Atletico Bukan Laga Sepakbola

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PBSI Sisipkan Pebulutangkis Muda di Skuat Thomas Cup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler