PBSI Sisipkan Pebulutangkis Muda di Skuat Thomas Cup

Rabu, 30 April 2014 – 20:43 WIB
Tommy Sugiarto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PP PBSI menghadirkan kejutan cukup besar ketika mengumumkan skuat inti Thomas dan Uber Cup 2014. PBSI memasukkan tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa ke dalam skuat Tim Thomas.

Ihsan yang belum genap berusia 19 tahun menjadi pemain termuda di skuat Merah Putih. Dilihat dari usia, Ihsan tentu masih sangat belia. Namun, PBSI ternyata tak ragu dengan kapasitas Ihsan.

BACA JUGA: Wimbledon Tingkatkan Total Hadiah Menjadi Rp 472 M

Pasalnya, Ihsan merupakan peraih perunggu pada BWF World Junior Championships 2013 silam. Artinya, Ihsan memiliki pengalaman ketika bertanding di sebuah turnamen besar.

Nantinya Ihsan akan bahu membahu bersama para tunggal putra papan atas lain. Mereka di antaranya ialah Tommy Sugiarto, Simon Santoso dan Dionysius Hayom Rumbaka. Memasukkan pebulutangkis muda juga bagian regenerasi yang dilakukan PBSI.

BACA JUGA: Guardiola Akui Salah Terapkan Taktik

“Berdasarkan penilaian dari banyak faktor, kami telah memilih pemain-pemain dan membentuk tim terbaik. Semua pemain bagus, tetapi kuotanya terbatas. Jadi, kami hanya bisa memilih sepuluh pemain. Kami berharap bisa membawa kembali Piala Thomas ke tanah air,” kata Christian Hadinata, manajer tim Thomas Cup di laman PBSI, Rabu (30/4).

Para pemain yang tergabung dalam tim inti menjalani latihan bersama di Pelatnas Cipayung mulai 28 April-12 Mei mendatang. Anggota tim Thomas dan Uber Cup juga akan bertolak ke Bogor, Jawa Barat, pada 2-3 Mei 2014 untuk mengikuti program team building. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Dikartu Kuning, Xabi Alonso Merasa Diperlakukan Tak Adil

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Berjuang Hapus Kutukan di Jerez


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler