Mercedes-Benz Resmi Luncurkan Dua Sedan Baru Rakitan Indonesia

Senin, 27 Mei 2019 – 19:58 WIB
Mercedes-Benz Resmi Rilis Dua Sedan Baru. Foto : Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com - MERCEDEZ - Benz Distribution Indonesia resmi memperkenalkan dua varian baru yakni E 200 Avantgarde dan E 300 SportStyle Avantgarde.

Sedan terbaru rakitan Wanaherang, Bogor ini hadir dengan mesin baru.

BACA JUGA: Ferrari Berpotensi Patahkan Kegembiraan Mercedes di F1 Monaco

“Kami menghadirkan dua varian E-Class dengan mesin baru E 200 Avantgarde dan E 300 SportStyle Avantgarde”, ujar President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts usai peluncuran kedua produk baru Mercedes-Benz, di Ballroom Intercontinental, Jakarta Selatan, Senin (27/5).

BACA JUGA : Mercedez-Benz Boyong 19 Jagoan di GIIAS 2017

BACA JUGA: Perusahaan Otomotif Cina Kekeh Pengin Miliki Saham Induk Mercedes Benz

Dengan hadirnya E 200 Avantgarde dan new E 300 SportStyle Avantgarde terbaru, Mercedes-Benz melengkapi jajaran model E-Class di tahun 2019, setelah peluncuran E 350 EQ Boost di awal tahun.

"Kami sangat gembira melihat Mercedes-Benz E-Class menjadi pemimpin bisnis di segmennya", tambah Lamberts.

BACA JUGA: Terlalu Perkasa, Mercedes Tinggal Tunggu Waktu Jadi Juara

Mercedes-Benz E 200 Avantgarde terbaru mengusung mesin 2.0 liter empat silinder turbocharger yang menawarkan tenaga 197 hp dan torsi 320 Nm.

BACA JUGA : Apple CarPlay Ada di Ferrari, Mercedez-Benz dan Volvo

Sedangkan, Mercerdes-Benz E 300 Avantgrade dibekali dengan mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder turbocharget yang mampu menghasilkan 258 hp dan torsi 370 Nm.

Kedua mesin ini ditawarkan transmisi otomatis 9G-TRONIC yang memastikan pengalaman berkendara mulus dan efisien.

Menurut Mercedes, kedua sedan ini mengalami peningkatan tenaga 13 Hp dibanding generasi sebelumnya.

Peningkatan itu dikatakan terjadi dari Twin Scroll Turbocharger yang bekerja secara maksimal tanpa ada hambatan.

Avantgarde E 200 hadir dengan desain velg alloy 18-inci 5-jari, serta suspensi Dynamic Select dan Agility Control dengan sistem peredam selektif. Pada fitur kecerdasan, Driving Assistance dan Safety Systems seperti Active Brake Assist, Active Parking Assist dengan Parktronic, Blind Spot Assist dan sistem Presafe menjadi standard setiap varian.

Di bagian kabin, E 200 Avantgarde dilengkapi dengan Ambient Lighting 64 warna, charging nirkabel, Apple CarPlay & Android Auto connectivity dan Widescreen Cockpit dengan dua layar next-generation 12,3 inci beresolusi tinggi.

Sementara E 300 Avantgarde mudah dikenali dari grille dengan 2 louvres hitam mengkilap, elemen trim chrome di bumper depan, badge SportStyle di kedua sayap depan, bumper belakang dengan elemen trim hitam mengkilap serta velg light-alloy 18-inci 5-jari berkelir hitam.

Interior sporty pada E 300 SportStyle Avantgarde hadir dengan lapisan jok kulit pada tempat duduk, trim aluminium serat karbon ringan, konsol tengah berupa ash wood hitam dengan open-pore finishing, roof liner berbahan kain hitam, door pin chrome dan pedal stainless steel sporty dengan rubber studs.

Selain itu, E 300 SportStyle Avantgarde juga dilengkapi dengan kontrol suhu otomatis Thermotronic 3-zone dan sistem tata suara surround yang mengesankan dari Burmester dengan total power 590 watt , 13 speaker dan
amplifier DSP 9 channel.

Mercedes Indonesia menawarkan dua varian terbarunya dengan harga yang berbeda. Untuk varian E 200 Avantgarde Rp 1.049.000.000, sementara E 300 SportStyle Avantgarde dibanderol dengan harga Rp 1.279.000.000. (mg/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bos Tim Mercedes Mengembuskan Kabar Hamilton Minggat ke Ferrari


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler