Mercedes Bikin Bingung

Sabtu, 12 Februari 2011 – 05:45 WIB
Mercedes GP bikin geleng-geleng kepala di uji coba Jerez, SpanyolLambat dan bermasalah di hari pertama, tim itu tiba-tiba cepat di hari kedua kemarin (11/2)

BACA JUGA: Tantangan si Kuda Hitam

Yang mana yang layak dipercaya?


Mercedes GP punya harapan tinggi di musim Formula 1 2011
Dengan barisan muda-senior hebat, Nico Rosberg dan Michael Schumacher, mereka berniat merebut kemenangan, kalau bisa bersaing berebut gelar juara dunia

BACA JUGA: Izin Berobat, Adriano Malah Ditangkap

Setelah sesi uji coba pertama di Valencia, Spanyol, 1-3 Februari lalu, tim ini belum mampu menggetarkan persaingan alias biasa-biasa saja
Di hari pertama uji coba Jerez, Kamis lalu (10/2), tim ini menunjukkan tanda-tanda memburuk.
   
Nico Rosberg tak kunjung mampu mencatat waktu baik

BACA JUGA: Timnas Ingin Jajal Malaysia atau Singapura

Pada akhirnya terpuruk di urutan sembilan, tertinggal lebih dari 3,2 detik per lap dari yang tercepat (Felipe Massa, Ferrari)Saat menemui media di akhir hari pertama, body language Rosberg jelas terbalik dari happyWaktu itu, Rosberg mengaku belum bisa bilang di mana kira-kira urutan Mercedes GP sekarangDia ingin menunggu sampai komponen-komponen baru dipasang, saat lomba pertama di Bahrain, 11-13 Maret mendatang.
   
"Kami punya banyak komponen baru untuk BahrainKarena itu saya tidak terlalu memperhatikan catatan waktu (di Jerez)," ucapnya.Dengan hasil Rosberg itu, tak banyak yang mengharapkan hasil hebat dari Michael Schumacher, ketika mengambil alih kemudi mobil W02 di Jerez kemarinTapi ternyata, sang juara dunia tujuh kali justru bikin orang berdecak kagum.
   
Sejak pagi, Schumi "julukan Michael-- langsung tancap gas secara konsistenDia lantas mencatat waktu 1 menit dan 20,352 detik, catatan terbaik di Jerez sejak hari pertama!
     
Mereka yang ragu lantas mengecek, apakah Schumi meraihnya dengan setelan ringan (minim bahan bakar)Ternyata tidak! Dia melakukan dalam rangkaian sepuluh lap beruntun tanpa berhenti.Bukan hanya itu, Schumi lantas terus melakukan rangkaian panjang, menguji konsistensi dan ketahanan mobil serta ban PirelliDan dia melakukannya nyaris tanpa masalahSekali jalan 19 putaran atau sekitar itu sebelum kembali masuk pit.
   
Mercedes GP gawat atau hebat" Ini benar-benar membingungkanMungkin kita harus menunggu hingga uji coba Jerez ini berakhir, sebelum mengambil kesimpulan soal kemampuan Mercedes GPYang jelas, penggemar Schumi tentu berharap kecepatan itu real, dan jagoannya yang telah berusia 42 tahun itu bisa kembali menang tahun ini.

Kubica dan Heidfeld
   
Kabar baik kembali muncul dari Santa Corona Hospital di ItaliaRobert Kubica, pembalap Lotus Renault GP yang mengalami cedera berat gara-gara kecelakaan reli beberapa waktu lalu, terus menunjukkan perkembangan positifBahkan, pembalap Polandia itu sudah mengeluarkan pernyataan untuk para penggemarnya di seluruh dunia.
   
"Saya ingin kembali balapan lebih hebat dari sebelumnyaKarena setelah kecelakaan seperti ini, kita tidak seperti sebelumnyaKita akan lebih baik," ucapnya, seperti dilansir Gazzetta dello Sport.
   
Kubica mengaku bersemangat untuk pulih lebih cepat dari perkiraan semua orangKalau bisa, kembali balapan tahun ini juga.
   
Sambil menunggu, Renault akan segera memutuskan, siapa pembalap pengganti Kubica di musim 2011 iniMulai hari ini dan besok (12-13 Februari), Renault akan gantian mengevaluasi Bruno Senna dan Nick Heidfeld.Untuk sementara ini, Heidfeld menjadi unggulanDan pembalap Jerman berusia 33 tahun itu terkesan sangat percaya diriKatanya, ujian seperti ini sudahlah biasa.
   
"Ini bukan kali pertama saya menghadapi situasi seperti iniWaktu Formula 3 saya adu cepat dengan banyak orangJuga ketika ikut McLaren Junior Team di Formula 3000Lalu pernah juga adu cepat dengan Antonio Pizzonia di Williams," tuturnya seperti dilansir Autosport"Saya sangat yakin saya bisa menunjukkan kemampuan," tandasnya."Duel" Senna versus Heidfeld ini akan menjadi bumbu seru uji coba JerezIkuti terus perkembangannya di harian ini(azrul ananda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Capirossi Belum Mau Pensiun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler