Capirossi Belum Mau Pensiun

Jumat, 11 Februari 2011 – 17:18 WIB
ROMA - Usia yang mencapai 37 tahun, tidak membuat Loris Capirossi kehabisan motivasiPembalap Italia tersebut belum berpikir untuk pensiun

BACA JUGA: Arema v Persiwa 4-0: Balik Runner Up

Menjelang MotoGP musim 2011, dia bertekad untuk mengantarkan timnya, Pramac Ducati, menjadi tim satelit terbaik.

Dengan usia 37 tahun, Capirossi menjadi pembalap paling berpengalaman yang ada di grid MotoGp 2011
Pria kelahiran Bologna tersebut sudah malang melintang di kejuaraan dunia balap motor hampir 22 tahun.

Meski sudah berkompetisi begitu lama, pembalap berjuluk Capirex itu tetap merasakan sesuatu yang istimewa pada setiap momen yang dia alami di MotoGP

BACA JUGA: Argentina v Portugal 2-1: Milik Messi

Termasuk kepindahannya ke Pramac Ducati tahun ini
Sebagaimana diketahui, tiga musim sebelumnya dia membela Rizla Suzuki

BACA JUGA: Dicoret Timnas, Jordy Gabung Klub LPI

Selama itu, dia terpurukMusim lalu, dia menempati peringkat ke-16Itu adalah yang terburuk dalam kiprahnya di kejuaraan dunia balap motor karena sebelumnya dia tidak pernah terlembar dari 10 besar.

Selain masalah pencapaian, berlabuhnya Capirossi ke Ducati juga terakit dengan kenangan manisSelama lima musim sejak 2003 sampai 2007, Capirossi bergabung bersama tim Ducati CorseHasilnya tidak burukDia bisa menempati peringkat ketiga pada 2006.

"Saya menghabiskan lima musim dengan DucatiSetelah tiga tahun menghilang, rasanya seperti kembali ke keluarga," ujar mantan juara dunia kelas 125 dan 250 cc tersebut"Bagi kami ini adalah harmoni yang hebatTim ini adalah rekan yang sempurna dalam petulangan baruCerita saya di MotoGP belum berakhir," imbuhnya saat peluncuran tim Pramac Ducati kemarin.

Meski yakin bersinar, Capirossi harus bekerja kerasSebab tahun lalu, prestasi tim satelit Ducati yang berisi Mika Kallio and Aleix Espargaro amat terpurukCapirossi yang akan berduet dengan pembalap berpengalaman lainnya Randy de Puniet, optimistis bisa menggebrak.

Dalam tes perdana di Sepang pekan lalu, Capirossi merasakan gairah besarPada tes hari ketiga Capirossi terus memperlihatkan kemajuanDia menempati posisi 12 dari 20 pembalap.

"Tentu saja kami membutuhkan perbaikan pada beberapa aspekNamun kami sangat gembira dengan hasil iniBersama Randy dalam tim, semuanya akan terasa mudah," ungkapnya(nur/ang/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rivai dan Tutuq Widodo Dibidik Perseman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler