Mereka Mendoakan Kesembuhan Tito Vilanova

Minggu, 21 Juli 2013 – 11:33 WIB
BARCELONA- Sakit kanker yang mendera Tito Vilanova tak hanya menjadi duka bagi Barcelona. Para insan sepakbola dunia juga turut merasa sedih atas sakit yang diderita pelatih berusia 44 tahun tersebut. Para pelaku sepakbola pun beramai-ramai mendoakan kesembuhan Vilanova.

Di kubu Barcelona, semua pemain elemen tim berharap agar Vilanova bisa keluar dari situasi sulit tersebut. Lionel Messi, misalnya. Di akun Facebook-nya, pemain berjuluk Si Kutu tersebut mendoakan kesembuhan Vilanova.

“Kuatlah, Tito! Kami semua selalu bersamamu untuk mendukung perjuanganmu,” demikian tulis Messi seperti dilansir Guardian, Sabtu (20/7).

Hal yang sama diucapkan gelandang Andres Iniesta.

“Tito akan kembali memenangi pertarungannya melawan kanker. Atas nama pemain, saya mengirimkan cinta dan dukungan kepadanya. Ini tentang orang, bukan pelatih,” ujar Iniesta seperti dilansir AS.

Thiago Alcantara juga turut mendoakan Vilanova. Meski bukan lagi pemain Barcelona, Alcantara tetap berharap Vilanova segera sembuh.

“Semua dukungan untuk Vilanova datang dari seluruh dunia. Vilanova akan memenangi pertarungan melawan kanker itu lagi,” tulis Alcantara di akun Twitter-nya.

Jose Reina juga tak lupa menyampaikan simpatinya. Meski berstatus kipper Liverpool, Reina adalah mantan pemain Barcelona.

“Semua dukungan saya untuk Tito Vilanova dan keluarganya. Vilanova pasti akan sembuh dari sakit yang dideritanya,” ujar Reina.

Dukungan juga datang dari klub rival Barcelona. Real Madrid yang selama ini merupakan seteru abadi Barcelona turut mendoakan kesembuhan Vilanova.

“Real Madrid menyampaikan dukungan dan rasa solidaritas terhadap Vilanova, keluarga, teman dan Barcelona,” demikian bunyi pernyataan resmi Madrid di situs resminya.

Chelsea juga tak ketinggalan mengirimkan dukungannya pada Vilanova.

“Semua yang ada di Chelsea mengirimkan harapan agar Vilanova segera sembuh. Jose Mourinho, staf pelatih dan pemain juga mengirimkan dukungan pada Vilanova,” demikian bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Dukungan terhadap Vilanova tak hanya datang dari insan sepakbola. Juara dua kali balap sepeda Tour de France, Alberto Contador juga mengirimkan dukungan.

“Di sela-sela balapan, saya mengirimkan dukungan untuk Tito Vilanova seperti dukungan pada semua orang yang menderita sakit yang menyedihkan ini,” demikian tulis Contador di akun Twitter-nya.

Bintang Los Angeles Lakers, Pau Gasol juga turut menyampaikan simpatinya. Kebetulan, Gasol memang berasal dari Barcelona.

“Hal pertama dan terpenting dalam hidup adalah kesehatan. Dukungan terbaik saya untuk Vilanova. Saya berharap Vilanova bisa melewati periode sulit ini,” ujar Gasol. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Benitez Ngebet Dapatkan Damiao

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler