Meriahkan Hari Bakti PU ke-78, Ditjen Perumahan Gelar Pertandingan Gateball

Senin, 06 November 2023 – 16:55 WIB
Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kementerian PUPR dan peluncuran logo Hari Bakti PU ke-78, Senin (6/11). Foto: Dokumentasi Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR menggelar pertandingan gateball guna memeriahkan peringatan Hari Bakti PU ke-78.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di lapangan gateball, Kampus PUPR, Jakarta selama tiga hari mulai 6-8 November 2023 dan diikuti sekitar 26 tim dari perwakilan unit organisasi dan mitra kerja di lingkungan Kementerian PUPR.

BACA JUGA: Lantik 13 Pejabat Pengawas, Dirjen Perumahan Iwan Suprijanto Sampaikan Sejumlah Pesan

“Kami berharap melalui pertandingan gateball ini, kegiatan Hari Bakti PU ke-78 akan semakin meriah dan tentunya membawa semangat olahraga bagi para pegawai di Kementerian PUPR,” harap Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto di Jakarta, Senin (6/11).

Dirjen Iwan membuka pertandingan gateball tersebut ditandai dengan penekan tombol sirine pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kementerian PUPR dan peluncuran logo Hari Bakti (Harbak) PU ke-78.

BACA JUGA: Kementerian PUPR Catat Capaian PSR Hingga Triwulan III, Tembus 896.121 Unit

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat tinggi madya dan pejabat tinggi pratama serta para pemain gateball perwakilan dari setiap unit organisasi dan mitra kerja di lingkungan Kementerian PUPR.

“Ketegori pertandingan yang ada antara lain beregu mix dan triple mix ASN. Pemenang pertandingan ini akan mendapatkan trofi serta medali,” kata Dirjen Iwan.

BACA JUGA: Berkat Program BSPS dari Kementerian PUPR, Rumah Petani di Bulukumba Kini Layak Huni

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Jenderal kementerian PUPR T Iskandar menyampaikan peringatan Hari Bakti PU ke-78 mengangkat tema '78 Tahun Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri'.

Penyelenggaraan Hari Puncak Hari Bakti PU juga sekaligus untuk mempromosikan 10th World Water Forum kepada masyarakat luas dan generasi muda Kementerian PUPR.

“Peringatan Harbak PU yang setiap tahun diperingati oleh keluarga besar Kementerian PUPR juga menjadi momentum tepat untuk kembali mengingat semangat pahlawan kemerdekaan yang rela berkorban untuk kemerdekaan bangsa," kata Menteri Basuki dalam sambutan tertulisnya.

Selain itu, lanjut dia, semangat kebersamaan, gotong royong dan pantang menyerah adalah modal berharga yang harus dilaksanakan dalam setiap aspek kehidupan berbangsa, termasuk di Kementerian PUPR.

Pada kesempatan itu, dirinya juga ingin menekankan kepada para pegawai bahwa berbagai kegiatan Porseni Kementerian PUPR bukan semata untuk memenangkan perlombaan, tetapi memupuk semangat kebersamaan, kegembiraan dan pengharagan yang kerja keras dan saling mendukung serta menjalin hubungan erat antarpegawai.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh pihak dan dukungan mitra kerja dalam penyelenggaraan kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan Indonesia Maju,” harapnya.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja menambahkan pertandingan olahraga dan seni ini akan dilaksanakan di pusat dan melibatkan Balai Kementerian PUPR yang ada di daerah.

Sejumlah kegiatan sosial, seperti donor darah dan Porseni yang akan diselenggarakan antara lain bulutangkis, tenis meja, voli, gateball, catur, basket, futsal, senam BEP serta lomba seni dan budaya.

Selain itu, ada lomba tari nusantara, lomba karya tulis ilmiah, fashion show dari bahan daur ulang serta puncak acara peringatan Hari Bakti PU ke-78 pada 3 Desember 2023 mendatang di lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR.

"Kemudian kegiatan silaturahmi ke Istana Negara dan silaturahmi senior PUPR dan berbagai acara kreatif lainnya,” sebutnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler