Meriahkan HUT RI, AKBP Fahrian Lepas Ratusan Peserta Safety Riding Merah Putih

Minggu, 18 Agustus 2024 – 18:43 WIB
Kapolres Inhu AKBP Fahrian saat melepas safety riding kampanye berkeselamatan Merah Putih, pada 17 Agustus 2024, di Jalan Ahmad Yani Kota Rengat. Foto:Polres Inhu.

jpnn.com, INDRAGIRI HULU - Meriahkan HUT RI, Polres Indragiri Hulu (Inhu) menggelar safety riding kampanye berkeselamatan Merah Putih 2024, menggunakan helm dengan desain merah putih nan menarik.

Kapolres Inhu AKBP Fahrian Siregar melepas langsung sekitar 300 pengendara sepeda motor yang mengikuti safety riding kampanye berkeselamatan Merah Putih, pada 17 Agustus 2024, di Jalan Ahmad Yani Kota Rengat.

BACA JUGA: Polda Riau Gelar Lomba Desain Helm Merah Putih Untuk Meriahkan HUT RI

"Safety riding yang dikemas juga dengan kampanye berkeselamatan Merah Putih ini dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan. Kami ingin semarak hari kemerdekaan dengan tetap menyampaikan pesan-pesan berkeselamatan," kata Fahrian, Minggu (18/8).

Kampanye keselamatan dapat dilakukan dalam berbagai momen. Termasuk Hari Kemerdekaan untuk tetap tertib lalu dan taat aturan saat berkendara di jalan raya.

BACA JUGA: Ketum DPP KNPI Putri Khairunnisa Hadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN

Selain itu, Polres Inhu juga memastikan ada 177 orang ikut dalam lomba desain helm di Hari Kemerdekaan ini.

Desain helm dengan motif dan tema merah putih adalah lomba yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Riau bersama polres jajaran.

BACA JUGA: Letjen TNI Purnawirawan Ali Bogra Pimpin Upacara Bendera HUT Ke-79 RI di PLBN Serasan

“Di Inhu selain safety riding kami ada lomba desain helm Merah Putih yang digelar oleh Ditlantas. Untuk di Indragiru Hulu antusias cukup tinggi," lanjut Fahrian.

Safety riding diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap peningkatan kesadaran masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Polres Inhu. Khususnya bagi pengendara roda dua.

"Safety riding rutenya keliling Kota Rengat. Kita ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang keselamatan dan juga kesadaran dalam berkendara. Maka rute kita buat mengelilingi Kota Rengat," tutur Fahrian. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rayakan HUT RI, Raffi Ahmad & Atta Gelar Lomba Panjat Pinang, Hadiahnya Fantastis, Gokil!


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler