Polda Riau Gelar Lomba Desain Helm Merah Putih Untuk Meriahkan HUT RI

Minggu, 18 Agustus 2024 – 18:25 WIB
Kegiatan lomba desain helm merah putih yang digelar Polda Riau. Dok: Humas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar acara lomba desain helm merah putih dan pawai safety riding, Sabtu (17/8).

Kegiatan ktu diinisiasi langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan sekaligus kampanye keselamatan berlalu lintas atau safety riding.

BACA JUGA: Meriahkan HUT RI, Nippon Paint Warnai 5.124 Kapal Nelayan di Seluruh Indonesia

"Kegiatan ini merupakan gagasan langsung dari Bapak Kapolda Riau dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 sekaligus implementasi dari kegiatan decade of action dan rencana umum nasional keselamatan berkendara. Dengan menitikberatkan pada keselamatan para pengendara," ujar Dirlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman dalam siaran persnya, Minggu (18/8).

Dia mengatakan ada sekitar 2.110 peserta yang mengikuti acara itu. Total ada 479 peserta mengikuti acara ini di Ibu Kota Riau, Pekanbaru.

BACA JUGA: HUT ke-79 RI, Behaestex Bagi-Bagi Ribuan Sarung Merah Putih ke Ratusan Pesantren

"Sementara sisanya mengikuti kegiatan serupa di 12 polres secara serentak di hari yang sama. Sehingga bila ditotal ada sebanyak 2.110 peserta untuk seluruh Riau," tuturnya.

Taufiq mengungkapkan untuk peserta dari desain helm merah putih terdiri dari komunitas ojek online, komunitas sepeda motor, orang perorangan, pelajar dan mahasiswa, serta masyarakat non komunitas lainnya.

BACA JUGA: Letjen TNI Purnawirawan Ali Bogra Pimpin Upacara Bendera HUT Ke-79 RI di PLBN Serasan

Sejak pendaftaran pertama kali dibuka, antusias dari para peserta sangat luar biasa.

Di Kota Pekanbaru, pawai sekaligus konvoi dilaksanakan dengan titik mulai di Samsat Kota Pekanbaru, Jalan Gajah Mada.

Kemudian para peserta berkeliling Kota Pekanbaru dengan menggunakan helm desain merah putih yang diikutkan dalam lomba. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketum DPP KNPI Putri Khairunnisa Hadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler