Meriam London Tetap Kokoh

Senin, 07 Oktober 2013 – 02:36 WIB
Jack Wilshere saat menceploskan bola ke gawang WBA. FOTO: Jon Super

jpnn.com - WEST BROMWICH - Performa ciamik terus ditunjukkan West Bromwich Albion (WBA).  Setelah berhasil menggulung Manchester United di kandangnya dalam matchday ke-6 pekan lalu, kini tim berjuluk The Baggies sukses menghadang laju Arsenal dengan skor 1-1 saat bermain di kandangnya The Hawthorns stadium, Minggu (6/10).

Meski berbagi angka, Meriam London hingga kini masih tetap bertengger di puncak klasemen dengan raihan 16 poin. Nilai tersebut sama dengan yang dikumpulkan Liverpool, namun The Gunners unggul dalam selih gol.

Seperti yang sudah diprediksi, kala menjamu Arsenal, West Brom tengah dalam posisi on fire. Semangat para penggawanya masih membara lantaran sukses membekuk MU. Ternyata benar. Di babak pertama, tuan rumah bermain begitu agresif. Para penggawanya seperti Saido Berahino, Morgan Amalfitano, dan Stephane Sessegnon sering merepotkan pertahanan Arsenal.

Bahkan Arteta cs pun dibuat terdiam setelah Claudio Yacob sukses menceploskan bola ke gawang Wojciech Szczesny di menit ke-40. Yacob dengan sempurna menyundul bola hasil umpan matang Amalfitano. Tuan rumah pun unggul 1-0.

Di babak kedua anak asuh Arsene Wenger tampil kian garang. Tapi upaya serangan yang dibangun Mesut Oezil sering kandas di barisan pertahanan lawan. Melihat para pemainnya menemui kebuntuan sang manager pun memasukkan Tomas Rosicky menggantikan Aaron Ramsey di pertengahan babak kedua.

Ternyata langkah yang diambil the professor, julukan itu sangat tepat. Buktinya, Rosicky memiliki andil besar terhadap gol balasan yang di cetak Jack Wilshere. Setelah mendapat umpan matang dari Oliver Giroud, Rosicky menyontekkannya tipis ke arah Jack yang sudah siap menanti untuk melepas tembakan di sisi kiri gawang lawan.

Berhasil. Bola pun melaju kencang ke gawang dan tak terhadang kiper Boaz Myhill. Kedudukan berubah 1-1 di menit ke-63.

Gol balasan itu membuat permainan semakin cepat. Kedua tim terus ngongot ingin memperolah poin sempurna. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tak kunjung berubah. Dengan hasil ini, Arsenal masih kokoh di puncak sedangkan West Brom berada di posisi 12 dengan 9 poin. (mas/zul/jpnn)

BACA JUGA: Spurs Menanggung Malu di White Hart Lane

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Ingin Hasil Lebih Baik di Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler