Spurs Menanggung Malu di White Hart Lane

Senin, 07 Oktober 2013 – 01:31 WIB
Ravel Morrison saat mencetak gol ke gawang Spurs. FOTO: bbc

LONDON - Upaya Tottenham Hotspurs menyalip rival abadinya, Arsenal di matchday ke-7 pupus sudah. Alih-alih mendapatkan poin penuh di kandang sendiri, tim asuhan Andre Villas Boas itu malah keok di tangan West Ham United. Tak tanggung-tanggung, derby London ini berakhir 0-3 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan hasil tersebut, Spurs, julukan Tottenham masih tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara dengan poin 13.

Sejak awal pertandingan, tim tamu terlihat agresif di White Hart Lane, kandang Spurs. Spurs pun tampak tertekan di awal-awal pertandingan.Bahkan di menit ke-2 West Ham nyaris unggul lantaran Hugo Lloris hampir saja membuat kesalahan saat mengamankan bola dari Kevin Nolan. Beruntung kiper timnas Prancis itu bisa buru-buru membuangnya.

Tuan rumah bukan tanpa usaha. Tim berjuluk Lily White itu juga beberapa kali menciptakan peluang. Salah satunya di menit ke-33 saat Paulinho meneruskan umpan pada Andros Townsend. Namun sayang, bola masih melambung di atas mistar.. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Nah, petaka bagi Spurs pun terjadi selama babak kedua. Tak tanggung-tanggung, kiper Lloris harus tiga kali memungut bola dari dalam gawangnya.

Gol pertama tercipta di menit ke-66. Winston Reid dengan sempurna memanfaatkan muntahan bola dari Kevin Nolan yang berawal dari sepak pojok Stewart Downing. Dia berhasil melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari jarak dekat dan tak bisa diselamatkan Lloris.

Meski unggul West Ham tetap agresif. Buktinya di menit ke-72 tim tamu semakin menjauh. Ricardo Vaz Te mencetak gol dari tendangan bebas dengan kaki kirinya. Suporter tuan rumah pun semakin gelisah.

Drama kehancuran Spurs kian sempurna saat Ravael Morrison mencetak gol cantik tujuh menit kemudian. Morrison berhasil meliuk-liuk melewati tiga pemain Spurs sekaligus, yakni Dembele, Dawson, dan Vertonghen. Nah,  begitu di depan gawang, tendangan kaki kanannya gagal diantisipasi oleh Lloris. Spurs pun semakin tenggelan. 0-3.

Gempuran-gempuran yang dilakukan tuan rumah di menit-menit akhir tak berhasil memperkecil skor. Sang tamu pulang dengan kepala tegak lantaran sukses membawa tiga poin yang membuat posisinya merangkak ke posisi  13 klasemen sementara dengan poin 8. (mas/jpnn)


:ads="1"

 

BACA JUGA: Alvaro Morata Jadi Ancaman Bagi Benzema

 

 

BACA JUGA: Gebuk Celta Vigo, Atletico Tempel Barcelona

BACA JUGA: Rossi Ingin Hasil Lebih Baik di Malaysia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Ingin Hasil Lebih Baik di Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler