Merintis Pengalaman dari Bawah, Anwar Hafid Paham Solusi untuk Sulteng

Senin, 26 Agustus 2024 – 09:30 WIB
Bakal calon Gubernur Sulteng, Anwar Hafid bersama masyarakat. Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid kembali mendapatkan apresiasi atas rekam jejak dan pengalaman panjangnya dalam dunia pemerintahan.

Sebagai calon pemimpin, Anwar Hafid memiliki modal kuat untuk memimpin, berkat pengalamannya yang telah teruji di berbagai posisi pemerintahan.

BACA JUGA: Membangun Sulteng dari Desa, Anwar Hafid Didukung Jadi Gubernur

Tokoh Masyarakat Desa Siboang, Abdul Muluk mengatakan Anwar Hafid sudah memiliki pengalaman yang sangat luar biasa.

Anwar memulai perjalanan panjang dari menjadi seorang kepala desa, camat, hingga anggota DPR RI. Perjalanan karier yang lengkap dan paripurna.

BACA JUGA: Program Prorakyat Terbukti, Anwar Hafid Bikin Masyarakat Sulteng Tenang

“Dia pernah jadi kepala desa, camat, bupati. saya rasa pengalamannya sudah sangat luar biasa,” kata Abdul Muluk, Minggu (25/8/2024).

Seperti diketahui, Anwar Hafid memulai kariernya di dunia pemerintahan pada 1992 sebagai kepala desa di Rantebala, setahun setelah menyelesaikan pendidikan Diploma Ilmu Pemerintahan di APDN Makassar pada 1991.

BACA JUGA: Anwar Hafid Dinilai Paling Pas Pimpin Sulteng karena Punya Keilmuan Jelas

Berbekal dasar pendidikan dan pengalaman yang kuat, karier Anwar terus berkembang. Pada 2000, dia diangkat menjadi Camat Towuti, lalu pada 2003 dia menjabat sebagai Camat Nuha.

Kariernya makin menanjak ketika dia dipercaya menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur pada 2005.

Puncak kariernya dimulai pada Desember 2007 ketika dia terpilih sebagai Bupati Morowali, sebuah jabatan yang dia pegang selama dua periode hingga 2018.

Setelah itu, pada 2019 hingga 2024, Anwar Hafid, yang juga menjabat sebagai Ketua Demokrat Sulteng, dipercaya menjadi Anggota DPR RI.

Muluk menambahkan perjalanan karier yang Anwar Hafid bangun dari bawah, membuatnya mengerti permasalahan rakyat di akar rumput. Berpengalaman sebagai kades, Anwar Hafid sudah pasti memahami cara menyelesaikan masalah tersebut.

“Dia bangun kariernya dari bawah, artinya dia pasti mengerti masalah-masalah di akar rumput,” tegas Muluk.

Pengalaman menjadi modal utama bagi Anwar Hafid dalam menjalankan program-program yang berpihak pada rakyat

Kemampuannya untuk memahami secara langsung persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di berbagai tingkatan, akan membantunya dalam merumuskan kebijakan yang efektif dan tepat sasaran.

Melalui latar belakang yang kuat dan rekam jejak yang jelas, banyak yang meyakini bahwa Anwar Hafid mampu membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah, seperti yang telah dia lakukan di Morowali.

Dukungan terhadap Anwar Hafid terus mengalir, dengan harapan besar dia akan menjadi pemimpin yang memahami dan menjawab kebutuhan rakyat. (flo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler