Membangun Sulteng dari Desa, Anwar Hafid Didukung Jadi Gubernur

Kamis, 15 Agustus 2024 – 11:20 WIB
Cagub Sulteng Anwar Hafid. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Cagub Sulteng) Anwar Hafid terus mendapat atensi besar dari berbagai lapisan masyarakat, terutama dari warga desa Malala, Kabupaten Tolitoli, yang merasa terwakili oleh visi dan misi yang diusungnya.

Tokoh masyarakat Malala, Ali Imran mengatakan gagasan Anwar Hafid sangat mengutamakan rakyat. 

BACA JUGA: Anwar Hafid Dinilai Paling Pas Pimpin Sulteng karena Punya Keilmuan Jelas

Maka tidak ada lagi alasan bagi Ali untuk tak mendukung Anwar Hafid sebagai gubernur Sulteng selanjutnya. Sebab, sudah jelas visi misi Anwar mewakili seluruh kebutuhan masyarakat. 

“Kita melihat visi misinya sangat utamakan rakyat, maka saya sangat mendukung sekali beliau menjadi Gubernur,” kata Ali dalam keterangan yang diterima, Kami (15/8.

BACA JUGA: Mbak Ita Uji Coba Makan Bergizi Gratis Program Prabowo-Gibran di Semarang

Adapun program yang digagas oleh Anwar Hafid bersama Calon Wakil Gubernur Sulteng Reny Lamadjido yakni sembilan program Berani. 

Pertama, program Berani Cerdas memberdayakan generasi muda Sulawesi Tengah melalui pendidikan gratis, terutama dengan inisiatif Sulteng NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah) yang memberi kesempatan anak-anak kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan gratis.

BACA JUGA: Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Manado Banjir Dukungan, Romo Benny Bilang Begini

Dalam bidang kesehatan, program Berani Sehat menawarkan layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP, termasuk BPJS gratis untuk pasien kelas III dan pembangunan rumah sakit berstandar internasional. 

Selanjutnya Berani Lancar, fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, dengan target mengaspal 1.000 km jalan desa dalam lima tahun. 

Berani Menyala berfokus pada pemerataan distribusi listrik, sedangkan Berani Berdering meningkatkan jaringan operator untuk mendukung digitalisasi.

Program Berani Murah menstabilkan harga sembako agar lebih terjangkau dengan peran aktif pemerintah. 

Berani Berkah mempromosikan program Sulteng Mengaji dan Sulteng Berjamaah untuk kemajuan daerah melalui keberkahan.

Ali menjelaskan, program yang digagas Anwar Hafid sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa.

Permasalahan yang dijawab Anwar Hafid melalui programnya tepat sasaran karena didukung pengalaman mendalam ketua DPD Partai Demokrat Sulteng ini yang pernah menjabat sebagai kepala desa. 

"Jadi, saya melihat Pak Anwar itu pernah kepala desa, beliau pasti memahami permasalahan kami di desa,” ungkap Ali. 

Dalam bidang pertanian, program Berani Panen Raya menjamin pasokan pupuk stabil untuk hasil panen optimal dan menjadikan Sulteng surplus beras. Terakhir, program Berani Tangkap Banyak mendukung nelayan dengan penyediaan BBM dan modal agar mereka dapat melaut dengan lancar dan memperoleh tangkapan maksimal. (*/boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler