Merpati Siap Angkut Daging Sapi

Rabu, 27 Februari 2013 – 19:24 WIB
JAKARTA -- PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) siap mengangkut daging sapi dari wilayah Timur Indonesia, dengan tarif yang terjangkau.

Executive Vice President Commercial PT Merpati, Sutan Banura, mengatakan, rute pengangkutan daging dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Makasar ke kota-kota di Pulau Jawa seperti Jakarta serta Surabaya.

"Kita siap kapan saja, hari ini juga kita siap. Sekali penerbangan bisa mengakut dua sampai tiga ton (daging sapi-red)," ujar Executive Vice President Commercial PT Merpati, Sutan Banura di Jakarta, Rabu (27/2).

Mengenai tarif angkut, kata Sutan tak perlu dikhawatirkan, karena pihaknya mengaku akan memberikan insentif.

"Soal harga, kami nantinya akan memberikan insentif, kalau jumlahnya banyak. Saat ini kita memberikan harga (tarif angkut, red) per kilonya Rp 9 ribu untuk NTB ke Jakarta, kalau Makasar ke Surabaya Rp 5 ribu per kilo," jelasnya.

Kerjasama ini diyakini Sutan dapat meningkatkan pendapatan perseroan. Dikatakan Sutan bahwa saat ini, pendapatan dari kargo kontribusinya masih 5 persen "Dengan kerjasama ini kami berharap pendapatan kargo bisa meningkat, 10 sampai 15 persen," harapnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nomor HP jadi Nomor Rekening

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler