Merpati Tawarkan Tiket Rp 50 Ribu

Selasa, 04 September 2012 – 05:42 WIB
TIMIKA – Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, Merpati menawarkan promo berupa tiket seharga Rp 50 ribu. Promo ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Emas PT Merpati Nusantara Airlines yang jatuh pada 6 September.

“Kita memberikan apresiasi dengan apa yang bisa diberi dalam bentuk tiket promo seharga Rp 50 ribu untuk rute tertentu. Di Timika kita kebagian rute Timika-Jayapura dan Timika-Sorong, total dengan asuransi Rp 66 ribu dibayarnya,” kata District Manager Merpati Timika, Taufik Hidayat kepada Radar Timika (JPNN Group) di ruang kerjanya di Kantor Penjualan Merpati, depan Hotel Komoro Tame, Senin (3/9).

Kata Taufik, setiap hari untuk rute Timika-Jayapura tersedia 5 seat, begitu juga dengan rute Timika-Sorong dengan jadwal penerbangan 3 kali dalam seminggu, yakni Senin, Kamis dan Sabtu. Pada jadwal tersebut, juga tersedia 5 seat setiap keberangkatan.

Untuk mendapatkan tiket murah dengan periode keberangkatan mulai 4 September sampai 30 September tersebut, kata Taufik, calon penumpang harus melakukan pembelian tiket atau pengundian sehari sebelum keberangkatan. Pengundian dimulai Senin (3/9) kemarin untuk keberangkatan Selasa (4/9) hari ini, dan hal itu berlaku untuk pengundian berikutnya sampai 29 September mendatang. “Teknisnya adalah penumpang yang diundi itu adalah sehari sebelum keberangkatan, jadi pemenang hari ini adalah untuk berangkat besok,” jelasnya.

Karena itu ia berharap, masyarakat yang hendak berangkat bisa mendatangi Kantor Merpati yang berada di Jalan Cenderawasih tersebut sebelum pukul 10.00 WIT, karena pengundian hanya dilakukan di kantor Merpati, tidak berlaku di agen. Calon penumpang cukup membawa foto coci Kartu Tanda Penduduk (KTP). Diharapkan yang ikut undian hadir saat pengundian yang dilakukan pukul 10.00 WIT.
 
“Pengundian kita laksanakan setiap hari. Jadi, kalau mau beli sehari sebelum berangkat, pagi-pagi harus datang jam 10 kita undi. Kalau diundi terus orangnya tidak ada, kita anggap hangus. Jadi orang yang betul-betul mau berangkat,” paparnya.

Adapun penumpang Merpati yang sudah mendapatkan tiket murah dari pengundian yang dilakukan, Senin (3/9) kemarin dengan jadwal penerbangan Selasa (4/9) adalah Danny Mehuwe, Josphina Maya Korwa, Vitalis Ohoitimur dan Wisye Junyanti Tuerah. Pengundian tersebut dilakukan oleh District Manager Merpati Timika, Taufik Hidayat.(sun)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Naik ke Peringkat 4

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler