Meski Banyak Membawa Pemain Muda, Bulgaria Siap Kejutkan Italia

Kamis, 02 September 2021 – 18:52 WIB
Para pemain Timnas Italia merayakan juara EURO 2020. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, FIRENZE - Bulgaria akan menghadapi Italia pada pertandingan keempat fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Rencananya laga tersebut bakal bergulir di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9) dini hari WIB.

BACA JUGA: Gegara Kurang Satu Huruf di Alamat Email, Lazio Gagal Boyong Bintang Serbia

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Bulgaria Yasen Petrov melontarkan pujian buat Gli Azzurri -julukan timnas Italia- yang telah menjuarai EURO 2020.

Menurut Petrov, timnas Italia asuhan Roberto Mancini memiliki kualitas pemain yang merata. Tidak heran mereka mampu tampil dominan di turnamen antarnegara Eropa tersebut.

BACA JUGA: Lyon Perkenalkan Jerome Boateng Sebagai Amunisi Baru

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Italia yang telah meraih gelar EURO 2020. Itu merupakan sebuah kesuksesan besar. Timnas Italia yang sekarang memiliki materi pemain dengan koletivitas yang hebat.”

“Itu sebabnya mereka begitu mendominasi EURO dan berhasil menjadi juara. Kami punya harapan tim kami bisa seperti mereka," ungkap Petrov dilansir dari laman Football Italia.

BACA JUGA: 5 Transfer Besar Pesepak Bola Top yang Gagal Terjadi di Musim Ini

Pelatih berusia 53 tahun itu mengaku sangat terkesan dengan permainan Italia sekarang yang terkenal kuat dalam menyerang, tanpa melupakan ciri khas catenaccio (kekuatan bertahan) mereka.

"Saya sangat terkesan dengan para bek Italia dan kiper mereka, Gianluigi Donnarumma. Gli Azzurri selalu terkenal dengan pertahanan mereka, tetapi akhir-akhir ini mereka juga mencetak banyak gol. Hal-hal berubah."

"Kami tidak punya banyak waktu untuk mengenal satu sama lain. Tujuan kami pada pertandingan ini adalah untuk menurunkan pemain dengan usia rata-rata masih muda. Ini bagus untuk perkembangan sepak bola kami di masa depan," tambah Petrov.

Bulgaria sendiri sudah menghadapi Italia pada pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat itu mereka kalah 0-2 melalui gol Andrea Belotti dan Manuel Locatelli.

Bulgaria masih menempati posisi keempat klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari tiga kali bermain, Georgi Kostadinov dan kolega baru meraih satu poin.

Sementara Gli Azzurri bertengger di puncak klasemen Grup C usai menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Italia membawa rekor mentereng jelang bertemu Bulgaria, di mana anak asuh Roberto Mancini belum terkalahkan dalam 34 laga terakhir mereka.

Kemenangan atas Bulgaria akan membuat juara Piala Dunia tahun 2006 itu menyamai rekor Brasil dan Spanyol yang tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan. (footballitalia/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler