Meski NIP PPPK Tak Jelas, Nakes Honorer K2 Tetap di Garda Terdepan Hadapi Corona

Selasa, 07 April 2020 – 07:26 WIB
Meski belum kantongi NIP PPPK, para nakes honorer K2 ini tetap bekerja di garda terdepan menangani pasien virus corona COVID-19. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.792 PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari tenaga kesehatan (nakes) honorer K2 termasuk yang berada di garda terdepan menangani pasien virus corona jenis baru, COVID-19.

Mereka ikhlas bekerja meski sampai saat ini belum mengantongi NIP dan SK PPPK. Padahal, mereka merupakan PPPK hasil seleksi tahap pertama Februari 2019.

BACA JUGA: 4 Poin Pernyataan Menkeu soal THR PNS dan Gaji ke-13

"Ada 1.792 kawan-kawan kami dari nakes yang dinyatakan lulus PPPK saat ini tengah bertarung nyawa. Mereka melawan musuh yang tidak tampak," kata Hanif, Koordinator Forum Hononer K2 Persatuan Guru Republik Indonesia (FHK2 PGRI) Jawa Barat kepada JPNN.com, Senin (6/4).

Hanif terharu melihat besarnya pengabdian para nakes ini. Mereka rela berada di garis terdepan meski tahu risikonya sangat besar.

BACA JUGA: 4 Strategi Korsel Hadapi Corona, Silakan Bandingkan dengan Indonesia

"Saya salut kepada teman-teman nakes. Meski hingga kini belum ada kejelasan status PPPK tetapi sampai hari ini tetap berada di garda depan melawan Pandemi Covid-19," ucapnya.

Dia berharap, pemerintah segera mengeluarkan Perpres tentang Penggajian PPPK agar 51 ribu honorer K2 termasuk 1.792 nakes bisa menerima gaji dan menghidupi keluarganya.

BACA JUGA: Mendikbud Nadiem Makarim: Wabah COVID-19 Memaksa Guru Harus Kreatif

"Mohon bapak presiden segera menerbitkan Perpres penggajian PPPK. Jangan tunggu PPPK banyak yang meninggal karena menghadapi virus Corona," tandasnya. (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler